Kisah Pembuat Mobil Listrik Yogyakarta

Share
Embed
  • Published on Jan 29, 2016
  • RAJAMOBIL.COM, Jakarta - Di tengah persaingan industri otomotif yang begitu ketat, di pinggiran kota Yogyakarta terciptalah karya unik dari tangan seorang pria lulusan STM, berbekal ilmu teknik elektro semasa sekolahnya Wiwien sapaan pria tersebut mulai tertarik untuk membuat suatu karya yaitu Mobil Listrik.
    Selama berlangsungnya produksi, kerap kali Wiwien dilanda masalah. Namun kini, semua hasil karyanya telah dipasarkan ke luar pulau Jawa.
    Seperti apa kisah Wiwien dan Mobil Listriknya? Simak ceritanya pada video berikut. [yog]
    - See more at: www.rajamobil.com/berita/video/2015/12/08/kisah-pembuat-mobil-listrik-yogyakarta-35600.htm
  • Autos & VehiclesAutos & Vehicles

Comments • 68

  • Dman jet
    Dman jet Day ago

    Om... itu atap sekalian di pasang solar sel nampaknya lebih bagus gk takut tekor batry di tengah perjalanan hehehe...

  • Dman jet
    Dman jet Day ago

    Om... itu atap sekalian di pasang solar sel nampaknya lebih bagus gk takut tekor batry di tengah perjalanan hehehe...

  • catur setiyadi
    catur setiyadi 13 days ago

    Brovo mas

  • SAMAKIKAI KTR
    SAMAKIKAI KTR 2 months ago

    Waaaaaaooooo Mantap Mas Broooow Disubscribe balik yaaa Bos

  • Debu Sepatu
    Debu Sepatu 2 months ago

    Pemerintah? Jangan berharap banyak dari negara! Berkarya & terus berkarya. BJ.Habibie bisa buat pesawat aja tersingkir, Listrik dari kedondong hilang kabar, Mobil desa tenggelam beritanya.
    Terus berkarya saja. Yang penting bermanfaat untuk kehidupan & masyarakat. Semangat Om.

  • wahyu saputra tirta
    wahyu saputra tirta 3 months ago

    coba dicantumkan harga nya bang mungkin ada yang minat

  • wahyu saputra tirta
    wahyu saputra tirta 3 months ago

    coba di ajukan perizinan pak dan ditawarkan ke perusahaan mobil mungkin bisa di bantu menggunakan merek
    atau kalau ingin mandiri bapak bikin tim untuk memasarkan produk tersebut
    kalau dana terbatas bisa bapak pakai sistem inden menggunakan dp

  • yahya totong
    yahya totong 3 months ago

    maju trus kang dalam berinovasi.TUHAN beserta anda.

  • wardiman sima
    wardiman sima 6 months ago

    luar biasa ajarin dong

  • Riza dan Sany
    Riza dan Sany 6 months ago

    Tetap semangat dan berkarya pak. Allah tidak tidur suatu saat karya bp akan ada yg melirik. Amin ( by andry AC cikampek. Jawa barat)

  • andi ferlindra72
    andi ferlindra72 6 months ago +1

    alamat di jogjanya gan..dan nomer hp/WA

  • Tony's W Family
    Tony's W Family 6 months ago

    Miris skrg lingkungan dh g ramah buat anak2 , yg asap knalpot, rokok...

  • Tony's W Family
    Tony's W Family 6 months ago

    Pa bikinin aku dong buat antar sekolah hehehe

  • Imam Suhaidi
    Imam Suhaidi 6 months ago

    tlong mas chat ke no saya 083122716595

  • Imam Suhaidi
    Imam Suhaidi 6 months ago

    tlong mas chat ke no saya 083122716595

  • Imam Suhaidi
    Imam Suhaidi 6 months ago

    mas sya imam suhaidi dari surabaya utara. jawa timur. bsa mnta no wa nya maa

  • Alit Kurniadi
    Alit Kurniadi 7 months ago

    Semangat mz wiwin ..

  • Rahmat Hidayat
    Rahmat Hidayat 8 months ago

    Padahal org INDONESIA lebih pintar di banding org Luar negri. Cuma org kita terbentur dana yg tdk d dukung oleh pemerintah

  • Atletizadi Atle
    Atletizadi Atle 8 months ago

    Ada website nya Kah ?
    Mantabbb maju Terus Mass...
    Mobil ini Bisa d pake utk golf n antar anak sekolah
    Selis sudah buat bajaj listrik gargantuan 42 it

  • ifin hm
    ifin hm 8 months ago

    Insya Allah pak Wiwit niatan baik ada hasil baik,,, Allah jauh lebih hebat tiada duanya,,,,jangan di hrepin pemerintah mah,,,Allah ngijinin insya Allah melejit,,,tar jg perintah ngaku ngaku produk nasional kalo udah rame di pasaran

  • Idul Fitriadi
    Idul Fitriadi 8 months ago

    Semangat pak wiwien sukses selalu terus berkarya

  • AMAD APRILIA
    AMAD APRILIA 9 months ago

    Cuma menginspirasi donk..tapi kaga laku..

  • Janitra Falvierna
    Janitra Falvierna 9 months ago

    #EcoFriendly

  • Yusup Ashari
    Yusup Ashari 9 months ago

    Jangan ngandelin pemerintah mas yng penting jadi animo masyarakat agar jadi kendaraan murah,berkualitas,dan ramah lingkungan..!

  • surys laga
    surys laga 9 months ago

    Saya pingin beli cuman kita pingin ada nmr plus stnk nya

  • Abid Tohir
    Abid Tohir 9 months ago +1

    Mobnas hanya di jadikan pencitraan politik mana buktinya saat ini kalau sudah duduk di singgasana lupa akan janji dan ngapusi rakyatnya apakah anda senang dengan orang yg biasa ngapusi wkwkkkk anda bisa ingat2 siapa yg janji2

  • Julius Suryono
    Julius Suryono 9 months ago

    apakah mobil itu dipakai anak kecil

  • sidik poetra reog
    sidik poetra reog 9 months ago +3

    Pak wiwin menginspirasi senoga sukses pak

  • surys laga
    surys laga 9 months ago

    Bagaimn dgn nmr kendaraannya ,dn stnk serta bpkb,pak

  • surys laga
    surys laga 9 months ago +1

    Mntp maju terus

  • Ricky Zen
    Ricky Zen 9 months ago +1

    Aq pesan mobilnya bsa tdk?

  • Tahu Kupat
    Tahu Kupat 10 months ago +9

    Jangan cengeng mengandalkan pemerintah..jual aja sendiri...jd milyuner sendiri...

  • hari kasmidi
    hari kasmidi 10 months ago

    Semoga di apresiasi pemerintah

  • He Man
    He Man 10 months ago +1

    Banyak karya anak bangsa tapi sayang Gak bakal diperhatikan karena di indonesia banyak mafia automotive

  • yusran fastpay
    yusran fastpay 10 months ago +1

    mohon info harga dan modelnya ke nomor WA saya 081253423239... siapa tahu saya minat

  • Ken Zooll
    Ken Zooll 10 months ago +1

    harganya mahal, siapa yg mau beli, mending nyari mobil tua, 30 jt udah modif dan mantap, maaf bukanya gk mendukung produk dlam negeri, pikir aja sendiri

    • ira yani
      ira yani 6 months ago

      stress looooooooooooooooooeee

  • Kumaha aing
    Kumaha aing 11 months ago +1

    Jelas pemerintah nya sdh nerima pajak besar dari perusahaan luar pak

  • Cah Bagus
    Cah Bagus 11 months ago +1

    Turis yg mau jalan² di Malioboro harusnya wajib atau sewa ini, biar gak polusi asep..

  • pelajar islam
    pelajar islam Year ago

    Indonesia itu bisa pemerintahnya aja yg aneh ke gilaan duit

  • abdul aziz
    abdul aziz Year ago

    minta nO tel ny mas

  • NONO YUWONO
    NONO YUWONO Year ago

    minta nomer WA nya mas wiwien blh kan

  • Budi Jatmiko
    Budi Jatmiko Year ago

    itu dekat betania ya pak? jalan Bumijo kidul? kapan2 boleh main ? ... saya tinggal di gunungketur, pakualaman

  • padang bulan
    padang bulan Year ago

    maju terus karya anak bangsa jangan pernah berhenti bangsa indonesia sebenarnya hebat

  • NONO YUWONO
    NONO YUWONO Year ago

    alamat nya yogja mana mas

    • Budi Jatmiko
      Budi Jatmiko Year ago

      sekedar info, gan. jalan Bumijo Kidul. Jogja. Dari per4an Tugu ke selatan. jl mangkubumi, belok kanan masuk jl gowongan kidul sampai toko betania belok kiri, pasti ketemu

  • Maritje Sonta Sormin

    Gimana pemesanannya Pak

  • Jepri 1986
    Jepri 1986 Year ago

    keren

  • ESTU MDA ST UGM
    ESTU MDA ST UGM Year ago

    Mantabek Semoga bisa diProduksi masal dan dijual murah hasil karya anak bangsa ini...

  • Jimjoztc
    Jimjoztc Year ago

    cita2 sih mirip elon musk, apa daya dananya g ada haha

  • arsikayfiz famly
    arsikayfiz famly Year ago

    Saya ank Yogya maju elktro

  • arsikayfiz famly
    arsikayfiz famly Year ago

    Maju cah yogya

  • Hendra Hry
    Hendra Hry Year ago

    keren

  • Ibrahim Abdul Hamid
    Ibrahim Abdul Hamid 2 years ago

    coba di pasarkan di Batam saya pasti ambil itu mobil listrik

  • Setiawan Sugus
    Setiawan Sugus 2 years ago +6

    produk asing maasuk indonesia layak penjualan..karya anak bangsa dicuekin..ini namanya pemerintahan bodohh....

  • NYIMAS Layungan
    NYIMAS Layungan 2 years ago +6

    menangis saya mas melihatnya tetap semangat mas mudah2ah karya mas dilihat pengembang . bangsa ini butuh orang seperti anda.....

  • Pakdhe Klimin
    Pakdhe Klimin 2 years ago

    mantabh.... lanjutkan perjuangan...

  • Sucipto Cipto
    Sucipto Cipto 2 years ago

    mas wiwen berapa harga jual mobil listriknya

  • Aldiano Suharta
    Aldiano Suharta 2 years ago

    alamate dimana ya pak..boleh main ke tempat bapak

    • Budi Jatmiko
      Budi Jatmiko Year ago +1

      saya tau ... . jalan Bumijo Kidul. Jogja. Dari per4an Tugu ke selatan atau jl mangkubumi, belok kanan masuk jl gowongan kidul sampai toko betania belok kiri, pasti ketemu

    • xa cell
      xa cell 2 years ago

      iya nih alamatnya dimana? saya mau belajar sama beliau

  • Home OA&F
    Home OA&F 2 years ago

    di support dong pak jokowiiii

  • low profil
    low profil 2 years ago

    kalau harga sampai 40 jutaan ya udah mending beli mobil bekas aja. tetap gk terjangkau harga mobil ini, kirain td mentok paling harga 15 jutaan. aku ya mau beli...

    • Alfan Imawan
      Alfan Imawan Year ago

      low profil ...
      Itu pilihan kamu broo..
      Karya pertama..master piece meski mahal.
      Stelah umum..baru bisa.murah..
      Anda ini mental yg mnyepelekan karya anak bangsa..
      Hargai broo..
      Belum2 sdh menjust mahal dsb..
      Ga usah dibanding2in...apalagi yg tdk sebanding

  • Ardi Lutfi
    Ardi Lutfi 3 years ago

    boleh minta email atau kontak hp nya mas wiwien