ORANG PINGGIRAN TRANS7 - PERJUANGAN "IBU SUNARSI" PENJUAL OTOK-OTOK DEMI ANAK part1

Share
Embed

Comments • 80

  • Irma Wanty
    Irma Wanty Day ago

    Harusnya pihak sekolah bisa membantu anak ini.

  • Risdi risdhyana
    Risdi risdhyana 2 days ago

    Klo boleh tau di mana tempat tgalnya

  • salman syarif
    salman syarif 12 days ago

    kecilku juga sepeti dia.
    sampai 3hari ga masuk sekolah.
    kalau guru tanya aku udah punya jawabannya yaitu ga punya biaya.
    syukur gurunya simpati membebaskan biaya sekolahku. walaupun hanya setahun setengah kala itu aku masih dikelas 2 tsanawiah lampung.
    itu cerita dulu,,,, sekarang cita2ku sedikit demi sedikit aku wujudkan, punya rumah sendiri,beli tanah kebun,sawah,kendaraan dan tabungan.
    aku bekerja sebagai tki dimalaysia. bertahun2 demi keluarga yg aku kasihi.
    nasib bisa kita ubah,
    boleh kita lahir sbgi orang miskin, tapi tidak kalau kita sudah dewasa dan berkeluarga.

    bekerja keraslah.........
    salam #tkimalaysia.

  • He Man
    He Man 25 days ago

    Kuncinya kerja keras dan jujur , Waktu aku kecil sd kelas 4 juga jualan otok otok disurabaya sampai saya dan kakak kakaku bisa membiayai sekolah sampai lulus D 3 politehnik ITS dan Unair surabaya , saya bisa masuk bekerja di perusahaan minyak Amerika , sekarang alhamdullilah semua kakakku dan ke dua orang tuaku hidup makmur , amiin

  • DiasWahyu GPL
    DiasWahyu GPL Month ago

    Pernah diposisi begitu,,sad

  • PAKDE MANGKU LANGIT

    sing sabar yo mbah,,,,

  • ilyas 45
    ilyas 45 Month ago

    Semoga di lancarkan rezekinya Amin 🤲

  • Erni Eny
    Erni Eny 2 months ago

    Bila bu gurunya ada rezeki lebih..alangkah baik nya bila di bantu bayar sebagian uang lks nya

  • Aku New
    Aku New 2 months ago +1

    Ya allah ternyata masih ad orang susah seperti ini😭😭 alhamdulillah keluarga ku bisa makan sehari 3 kali.

  • Shof hanifah
    Shof hanifah 2 months ago

    Biasanya orng pinggiran di noaktipkan.. Cuma ini yg gg.... Bagus2

  • Shof hanifah
    Shof hanifah 2 months ago

    Kok tdk d ksih bantuan ma sekolahan y... Kyk we dulu .. Bpk we cuma tambal ban.. Tp malah yg dpt bantuan yg wow 😏 😑 Alhamdulilah si... Mau apa skrng bisa beli.. Kdng bntu2 bpkku dikit2

  • BROKEN HEART
    BROKEN HEART 2 months ago

    Anak gadget berdoanya di komentar

  • Ninik Nurhasanah
    Ninik Nurhasanah 2 months ago

    Yg pnting hdup bnyk brsyukur agar alloh.mdahkn rzeki kta esok lusa rzki kta gk tahu .

  • trio cah kalem
    trio cah kalem 3 months ago

    Kenapa skrng gak ad LG d trans t7

  • ameii cill
    ameii cill 3 months ago

    Yg kaya semakin kaya yg miskin tmbh sengasara,,,,semoga sllu diberi kesbrn dn kesehatn buat ibu dn keluarga

  • Melda Chann
    Melda Chann 3 months ago

    Ya Allah, smoga langsung dpat rezeki yg melimpah utk keluarga ini Ya Allah

  • Susi Erddi
    Susi Erddi 3 months ago

    Ya Allah mengapa orang udah miskin penyakitan pula

  • Sundari Warandy
    Sundari Warandy 3 months ago

    Adu sedihnya

  • Yani Kisaran
    Yani Kisaran 3 months ago

    Jadi teringat k massa lalu.. Yg lebih menyedihkan.. Biarlah hidup susah.. Asal keluarga mash utuh.. Ayah dn ibu tetap brsama.. Skrg ayah dn ibu ku tak brsama lgi... Sedih ingat itu.. Masa kecilku suram

  • Jamm Mas
    Jamm Mas 3 months ago

    Ya robb, pertemukan hamba dgn orng2 yg membutuhkan seperti ini, dan hampa diperkenan untuk membantu nya ya robb

  • annie annie
    annie annie 3 months ago

    Mbok yo d gratisne ya alloh,,,,po g nyawang keadaane

  • Indryanti true love
    Indryanti true love 3 months ago

    Ini alamatnya dmn sih guys kl blh tau

  • ahmad busro
    ahmad busro 4 months ago

    ibu sunarsi bisa jual depan rumahnya biar semua isi rumah dapat makan

  • Al Gozali
    Al Gozali 4 months ago

    MI dikampung q klo nggak mampu gratis tis,cma bawa surat keterangan nggak mampu dr desa,sampai lks,seragam dikasih smua

  • Al Gozali
    Al Gozali 4 months ago

    Q suka acara orang pinggiran,jd bahan renungan tuk mnsyukuri nikmat yg ada,kdang ngrasa hidup pling mnderita tp klo liat acara ini jd mikir trnyata ada yg lbih mnderita & kekurangan dr q

  • Iyane BungsuSucces
    Iyane BungsuSucces 4 months ago

    Smoga sawdra2ku ini atau org2 ini d beri kshtan, umur pnjng, byk rezeki nya dll oleh YME 🤲😥

  • bangk dgembhul's
    bangk dgembhul's 5 months ago

    .aq yakin kalau dr kecil sudah diajarkan hidup sederhana besarnya kelak pasti orangnya nggak neko"..

  • Amin Clark pattricks
    Amin Clark pattricks 5 months ago

    Mesakno...

  • Erna aremanita Mbois
    Erna aremanita Mbois 5 months ago

    ya Allah...

  • Sofa Sofa
    Sofa Sofa 5 months ago

    Kangen sama program orang pinggiran

  • Akbar Akbar
    Akbar Akbar 5 months ago

    Halo pihak trns tv yang judulnya orang pinggiran tolog dong mnta alamatnya orang grabag mqge Long mungkin dari tmn kami ada yang mau berbagi trimakasih

  • Cik Liz
    Cik Liz 6 months ago

    😢😢... Ya Allah.... 😭
    Kalau di negara jiran ada Baitul Mall.
    Setiap bulan kami yg berpendapat di atas rata² bayar zakat penghasilan di baitul Mall di daerah masing².
    Duit zakat itu akan di salurkan pada mereka yg membutuhkan.
    Semoga pemerintah daerahnya peduli pada orang pinggiran.

  • Deby Febyolla
    Deby Febyolla 6 months ago

    Ko Sekolah madrasha bayar d tmpatku gratis gk bayar

  • Nur Din
    Nur Din 6 months ago

    Semga diksih kesehatan pada kluarga ini dan lancarknlah rejki mereka Aminnnn...

  • Rudi Hariyanto
    Rudi Hariyanto 7 months ago

    Logate se kyk Lamongan daerah ku. . Endi alamat e. . .opo Iki setingan soale nek di takok.i alamat e mesti gk di kek.i ero alamat e

  • Amin Clark pattricks
    Amin Clark pattricks 7 months ago

    Paling gk suka lihat cerita putus di tengah jln...
    Mf ya..aplod cerita jgn separuh...separuh.

  • Lalu nabil
    Lalu nabil 7 months ago +1

    Bersyukur Allah telah mengatur rejeki kita,,kita cuma harus bersyukur 😭😭 semoga ibuj ini rejekinya lancar.. dan di berikan kbahagiaan dunia dan akhirat

  • Bejoi Bejan
    Bejoi Bejan 7 months ago

    Kasih ibu 😍😍😍

  • Shasuke Shasu
    Shasuke Shasu 7 months ago

    Otok Otok yang sangat enak di mana ya

  • ikin yulianto
    ikin yulianto 7 months ago

    gurunya juga kok ngomongin biaya tungggakan sama anaknya,bukannya harusnya sama orang tuanya, kasihan anaknya jadi tekanan

  • euardo ridwan ridwan
    euardo ridwan ridwan 10 months ago

    itu yg rumahnya gedong dpt pkh,mbok di kasih ke keluarga yg bener2 butuh

  • Arifin Tanjung
    Arifin Tanjung 10 months ago

    Enak masih bisa mkn dgn nasi sma lauk. Dulu saya cuma mkn singkong dgn garam kadang mkn cuma mencari keong di sawah. Cuma bwat mengganjal perut yg lapar.

  • Siti Mariam Mariam
    Siti Mariam Mariam 10 months ago

    Kenapa org pingiran selalu yg d ambil org jawa,

  • Dedi Hakim
    Dedi Hakim 10 months ago

    Inget masa kecil dulu. Sering banget di panggil kekantor .. nunggak iuran.....
    Kerna ke adaan...

  • Bagus Badrudin,SE
    Bagus Badrudin,SE 10 months ago

    Kepala sekolah..breenggsekk...dandane menor tp tdk peka sm siswa yg miskin...

  • Bagus Badrudin,SE
    Bagus Badrudin,SE 10 months ago

    Itu kepala sekolahnya jahat bgt si..anak miskin koh di tagih bayar lks..bukanya di bantu..brengsek tuk kepala sklhnya..

  • Yana Febrianti
    Yana Febrianti 11 months ago

    Ya Allah kasihan sekali😢😢beruntungnya aku walaupun aku berasal dari keluarga yg kurang mampu tapi alhamdulilah aku sampai sekarang bisa meneruskan pendidikanku sampai kejenjang yg lebih tinggi lagi...
    Buat adek selvi semangat sekolahnya jngan takut walaupun orangtuamu kurang mampu tapi itu bukanlah penghalang untukmu meraih cita-cita...kalau Allah sudah berkehendak kmu akan jadi orang sukses yang kelak akan mengangkat derajat dan martabat orangtuamu pasti itu akan terjadi dek💖yang penting kmu punya kemauan yang besar untuk meraih cita2mu agar bisa merubah nasib keluargamu menjadi lbih baik lagi💖💖💖

  • Diary casandra
    Diary casandra 11 months ago +1

    Salfok sm bel sekolahnya lucu, buat ibuk sehat trus ya,, semoga Allah memberikan rizky yg lebih agar bs memenuhi kbutuhan ibu dan adik

  • Freedom Seeker
    Freedom Seeker 11 months ago

    Semoga ibu suarsih akan mendapatkan pertolongan dari tangan orang,yg terketuk pitu hati nya

  • ALLIA Tan Tan
    ALLIA Tan Tan Year ago +1

    Ini sbagai bukti klo pemerintah blm mampu mensejahterakan rakyat nya.....kasian bngt ade😢😢klo dkt kk bayarin smngat bljarnya ea de

  • Ridaa wahyu
    Ridaa wahyu Year ago +1

    Ya Allah sumpahh sedih bgttt... Soalnya aq pernah ngrasain begitu.. 😭😭😭

  • Ridaa wahyu
    Ridaa wahyu Year ago

    Ya ampun bayar lks dari kls 4 masih nunggak huuhuu.. Semangat ya saudara2 ku.. Akan tiba saatnya kalian sukses aamiin ya robbal alaamiim

  • Sikeong Pesek
    Sikeong Pesek Year ago

    Ya allah,,😟😟😟

  • Is Zahra
    Is Zahra Year ago

    😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • omae oca moja abi eel

    yaallah zmn skrg masih ada aja orang yg susah...banyak bersyukurlah kalian yg serba gak kekurangan ...

  • sopi Ayya
    sopi Ayya Year ago

    Ya Allah kalu saya hidup miskin seprti inie gx sangup untuk hidup, 😓😓😓

    • BROKEN HEART
      BROKEN HEART 2 months ago

      Klo gtu jgn lupa sisakan sbagian rezekimu utk orng" sperti mreka

  • Miskiyah Mis
    Miskiyah Mis Year ago

    Ingat ku kcl msi s. D dlu khidupan dek beradik kmi susah jga, Bpk becak, mmk jual Syr kliling mnyoklhkn anknya, yg alhmdulilah tmt skola ku krja di luar. Negri alhmdulilah bsa bt ruma, bli tanah

  • hasan Nasrulloh
    hasan Nasrulloh Year ago

    kita merdeka sudah puluhan tahun.
    knpa pendidikan masih bayar.

  • Bundane Rendy
    Bundane Rendy Year ago

    Iwak klotok ...masak sego liwet kr di bakar nk pawon....se ngenes"nya masa kecil dialah kenangan terindah...kangen si mbahku😭
    Semangat dek masa depan tk seburuk masa lalu💪💪💪

  • yazmin women
    yazmin women Year ago

    adol roten

  • Hatem Soraya
    Hatem Soraya Year ago

    Ya sm ak jg msi inget kadang2 mkn sm garam jg

  • Nawiyah ragil
    Nawiyah ragil Year ago

    Keluarga ku dulu sering puasa jarang ada makan yg di makan ibu itu mah masaih mending

  • seli Riawan
    seli Riawan Year ago

    seharusnya jangan ke anak minta tunggakannya kasihan bnget

  • Amal Alhowsawy
    Amal Alhowsawy Year ago

    YA ALLAH ,udah tau orang miskin sekolahnya masih bayar
    Gmana ya ......

  • Titin Martini
    Titin Martini Year ago

    Sabar ya nak alloh pasti akan memberikan rejeki utk mu, semoga lancar dan berkah

  • pencari kebenaran

    Dulu aku pernah hidup susah kaya gitu... sampe ibu ku hampir nyerah aku mau disekolahin cuma sampe SMP.. tapi aku bersikeras lanjut SMA.. gak pernah bawa uang saku, dapat bantuan dari sekolah... Alhamdulillah skrg,, bisa lihat ortu merdeka....

  • Jupu Sinam Arema Mbois Sinam

    Yaa Allah.terharu bngt...sabar ya buk.semoga ibuk brikn rezeki yang banyak...ttp bersyukur nggeh...

  • Umi Hartati
    Umi Hartati Year ago

    Gurunya tega ya....kok mlh ditagih trs byr sekolah...sdh tau anakny org tdk mampu kok....mbok ya sdh dibebaskan byr sekolah gt lho....sudrun pihak sekolahnya itu.....

  • Muslika Lika
    Muslika Lika Year ago

    sukur nak jd anak yg mengerti ortu karena tk ada ortu kita punya apalah walaupun itu sederhana malah aku dulu pernah gak ada makanan karena kebanyakan hujan jd hk dpt panen

  • yustin arianingseh hadi

    Ya alloh aku terharu akuu bersukur padamu ya alloh aku dekat tak sumbang tenan tapi aku adoh neng luar nengri oh tuhan semoga ibbuk itu onok neng nolong ya alloh ya alloh sedih aku delok ya alloh cedek aku tak sumbang manggan sak duette

  • Um Riyah
    Um Riyah Year ago

    Yg sbar za bu alloh pasti ngsih rezeki

  • Yuni Astuti
    Yuni Astuti Year ago

    Seharusnya pihak sekolah membantu siswa siswi nya bukan membebani, yang saya tau biasanya di setiap sekolah apalagi sekolah negeri siswa yang tidak mampu mendapat bantuan dari pemerintah.

  • Nawiyah ragil
    Nawiyah ragil Year ago

    Masih parah keluarga ku dulu dr pd nasip ibu sunarsih

  • My Phone
    My Phone Year ago

    saya salut sama perjuangan nya

  • Mastono Tono
    Mastono Tono Year ago

    smga ada yg bntu ibu ini

  • miya je
    miya je Year ago

    semoga selalu dalam lindungan allah swt

  • Lilli Lilli
    Lilli Lilli Year ago

    Masyaalloh anak nya cantik

  • Teteh Hawwa
    Teteh Hawwa Year ago

    Itu gurunya kok gk ngertiin bnget sih, udah tau dia org gk mmpu, coba dia bayarin dulu semua buku lks yg blum dibyar sms anak itu...

  • Gilang Ardiansyah

    ingat waktu aku msih kecil,, yg namanya nasi sama kerupuk itu adalh menu ter mewah, bpa ku hnya tukang ojek dngan 4 orang anak hasil dari ngojek bmer bner tidak bisa mncukupi keluarga sampai akhirnya bpa yg ku satangi mninggal karena knker paru dunia serasa hncur lebur, marah, sedih, akhirnya ke 4 anak nya terlantar dngan tak jlas.... ya allah sedih nya.

  • Satria sing Pandhawa

    Sub back sob thank