Haerul, Perakit Pesawat Ultralight Dari Rongsokan | HITAM PUTIH (22/01/20) Part 2

Share
Embed
  • Tidak selesai mengenyam pendidikan bukan menjadi halangan bagi Haerul untuk mencoba berinovasi. Haerul banyak dikenal setelah videonya mengendalikan pesawat viral di media sosial.
    Sebelumnya ia pernah membuat helikopter di tahun 2012, namun tidak berjalan mulus lantaran biaya.
    7 tahun berlalu, Oktober 2019 Haerul kembali berjibaku membuat pesawat dengan berbekal pengetahuan dari RUclip.
    Setelah 5 kali uji terbang, pada 15 Januari 2020 pesawat milik Haerul berhasil terbang dengan ketinggian 35 meter di atas permukaan laut selama 5 menit dan mendarat dengan mulus di Pantai Ujung Tape.
    ###########
    HITAM PUTIH
    Selasa, 22 Januari 2020
    -------------
    PART 1 : ruclip.com/video/tEUvpEPetcs/video.html
    PART 2 : ruclip.com/video/VfXqZxypPU0/video.html
    PART 3 : ruclip.com/video/7lCap6VVBoU/video.html
    PART 4 : ruclip.com/video/-YH8T6e8tEE/video.html
    =======================
    HITAM PUTIH
    TAYANG SETIAP HARI SENIN - JUM'AT
    PUKUL 18.00 WIB
    =======================
    #HitamPutih
    #DeddyCorbuzier

Comments • 80

  • Sahrul Nizam
    Sahrul Nizam Day ago

    kat malaysia org yg macam kairul ini ramai....broo.'tp aper2 pon.'mantappp.'maju terus khairul...🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾🇲🇾

  • Adira aa
    Adira aa Month ago

    Smoga indonesia lbih maju kdepannya

  • Ahmad Oyok
    Ahmad Oyok Month ago

    padah pake mesin rx king

  • Gamers Kid's
    Gamers Kid's Month ago

    Yg lahir 31 desember Mana ajaa

  • Nhynnad 23
    Nhynnad 23 Month ago

    Dia punya mimpi tapi mimpinya bukan di saat tidurr.

  • liangke siauhai
    liangke siauhai Month ago

    wooww..Apapun Niat kita pasti Allah kabulkn..
    tiada yg tidak mungkin kalau kita yakin..Alhamdulillah Allah bersama orang2 berhati iklas ..Amin Allah humam Amin ya robby 🤲🤲🤲🙏🙏

  • M.t Falah
    M.t Falah Month ago

    Sekarang sudah bagus ada yang bikin pesawat terus didukung.
    Dulu di jaman soeharto tetanggaku bikin helikopter giliran pas diuji coba malah ditangkap polisi dan dipenjara.

  • turmudi malingping
    turmudi malingping Month ago

    Pak habibie pasti bangga punya kmu mas,semoga alm di tempatkan di tempat yang di ridhoi allah swt aamiin,alfatihah🤲🤲

  • Rani Rani
    Rani Rani Month ago

    Keren anak bangsa

  • Miftah Fadhilah
    Miftah Fadhilah Month ago

    Ini baru cocok julukan "THE NEXT HABIBIE"

  • Faris musik Vlog
    Faris musik Vlog Month ago

    Terharu gw cuk;(

  • Alhun Putra Mahkota

    yakin & nekat.

  • Heri her
    Heri her Month ago

    Luar biasa👍👍👍👍

  • Wartimah Aiman
    Wartimah Aiman Month ago

    Justru karena dia punya ilmu , karena pengetahuan dari mekanik ,makanya dia bikin pesawat , dan gak harus ada hubungan dengan tempat belajar.
    Di sekolah ,di rumah / di kebun.

  • all about music
    all about music Month ago

    Cerdas itu bukan dari lulusan apa,,, tapi kemauan yang sangat kuaaat mencoba terus sampe nafas gak lagi berhembus, semoga anda bisa bikin pesawat buat TNI,,bravo

  • yasmien love
    yasmien love Month ago

    Keren mirip Ariel Pinter walaupun lulusan SD , TUHAN MAHA ADIL BIJAKSANA , memulikan my Bang Khairul Semoga Bertambah Banyak berkah dan rezeqi mu 🙏🙏Aamiin

  • Aditya Danisworo
    Aditya Danisworo Month ago

    Para ahli : anggaran ini itu, studi banding ini itu...rapat dulu.. Tunda lanjut..
    Chaerul : punten slur....

  • Abiie Nugraha
    Abiie Nugraha Month ago

    Si botak aja belom pasti bisa

  • Mas Tain
    Mas Tain Month ago

    Yg belum ada sang pembuat mesin pesawat untuk zaman sekarang... sebentar lagi mungkin ada kali...

  • iyan tutor
    iyan tutor Month ago

    Jadi bangga saya karna saya seperti Abang pembuat pesawat cuman lulus 1 SD smangat terus bang

  • ahmad Yusuf Yusuf
    ahmad Yusuf Yusuf Month ago

    Perjuangkan hairul,buat contoh"anak anak bangsa muda indonesia.

  • Putri Yassa Amy
    Putri Yassa Amy Month ago

    Ini Yng nmnya cita2 tinggi pntang menyerah sblm sukses....andai saja Pak habibi Msh hidup pasti Akan bangga Dan di didik sebaik Mungkin...Sukses trs mas heirul..

  • hello kabarmu
    hello kabarmu Month ago

    salam dari bugis sidrap

  • PUTRA JEMBER. BANGSALSARI

    Naik pesawat..lebih takut naik pesawat hercules karna besar.. 😂😂😂😂😂

  • helsa a
    helsa a Month ago

    Yang bgini harusnya dibiayain pemerintah

  • samad khuzaimah
    samad khuzaimah Month ago

    Keren belum pernah naik pesawat sekali naik pesawat milik pribadi bikin sendiri sekaligus jadi pilot nya,hanya lulusan klas 5 sd

  • Bekasi Timelapse
    Bekasi Timelapse Month ago

    Nah ini.. Niatnya baik dimasukan akademi... Tapi saya skeptis nanti malah mentok akhirnya.. Karena regulasi bertele2. Regulasinya baik sebenernya hanya kadang bertemu peraturan/regulator atau pihak pihak yg berkepentingan yang nanti malah menghambat akhirnya...
    Jangankan masyarakat biasa. Pak habibi yang ibaratnta sudah tinggal "take of" pesawatnya.. Projectnya di take down tanpa alasan yang jelas. Banyangkan dulu jadi lepas landas. Buat pesawat komersil pasti sudah berkembang jauh. Bukan beli lagi...

  • iseng iseng video
    iseng iseng video Month ago

    Mesin ninja R cuk bngaa aku

  • majika wc
    majika wc Month ago

    Bikin pesawat harus di bimbing sama ahlinya.. Kenapa ahlinya gak coba bikin sendiri???

  • Keripik Singkong Keju
    Keripik Singkong Keju 2 months ago

    semangat bikin Drone

  • Kokoh Handoko
    Kokoh Handoko 2 months ago

    tekat dan semangat juangnya membanggakan..

  • Reefa Malik
    Reefa Malik 2 months ago

    Berkarya untuk bangsa ini yg d tunjukkan oleh bpk Khairul. Semoga berkah pak👍👍👍

  • muljan kamaru
    muljan kamaru 2 months ago

    Cuman habis di viral aja ini

  • Full Gun
    Full Gun 2 months ago

    Nampar s1 yg masih nyuap utk kerja

  • Sety Faitma
    Sety Faitma 2 months ago +1

    Terharu indonesia ada kemajuanya semoga sukses

  • Jhonzon Teme
    Jhonzon Teme 2 months ago

    Habibie junior telah muncul...salut

  • Irfan.w.
    Irfan.w. 2 months ago

    Laptop rog yg dibeliin om deddy buat azka seharga 50juta,pesawat yg berhasil terbang 30juta👏👏👏

  • bosokers bosok
    bosokers bosok 2 months ago

    Gugur 1 tumbuh 1000

  • r0k4k
    r0k4k 2 months ago

    Menggunakan Internet dengan bijak ... kalimat yg sangat powerfull utk semua org zaman now

  • isar Keren
    isar Keren 2 months ago

    Kita semua bangga pada pak chairul
    Dia menunjukan kepada kami,yg bahwa semua orang yg putus sekolah bukan seatu alasan bhwa kita tidak bisa,selagi kita sehat yakin dan berusahalah apa yg tidak bisa akan menjadi bisa,,
    Igat kata Allmarhum Eyang Habibie,
    Indonesia harus bangkit demi masa depan

  • didit uny
    didit uny 2 months ago

    sy yakin banyak orang pintar di indonesia tp g punya uang

  • heri Syahputra
    heri Syahputra 2 months ago +1

    bener kata kata pendahulu kita (leluhur) tidak ada yg tidak mungkin bila sang pencipta berkehendak. Like yg sejuta

  • Sarwandi Eka Sarbini
    Sarwandi Eka Sarbini 2 months ago

    Pinrang itu perbatasan dengan Pare-Pare. Haerul & Habibie tetanggaan sebenarnya. Maa sya Allah..

  • Riza Febriani
    Riza Febriani 2 months ago

    Tamparan keras untuk para sarjana teknik

  • Dini hera Hera putri
    Dini hera Hera putri 2 months ago

    Rakyat sdh bisa bikin pesawat yg di atas fokus kerjja kerja kita jdi negara maju.

  • Gue Rahman
    Gue Rahman 2 months ago

    Bangga bangat gua

  • Mahran Harahap
    Mahran Harahap 2 months ago

    Negara kita itu adalah negara kepulauan.
    Tuntutan pelayanan scr lgsg itu yg sangat cepat adalah dgn menggunakan pesawat terbang.
    Hmm.........
    Haerul adalah yang kedua dari motivator itu setelah Bapak BJ. HABIBIE (alm).
    Negara harus merekrutnya.
    Yg mana TNI AU cq. Industri Kapal terbang IPTN kt (BUMN) bs jg tuh, merekrutnya dgn cara mengawinkan ESEMKA - IPTN.
    Dengan menciptakan dn mlkkn pengembangan di sana-sini.
    Maka kelak akan berproduksi pesawat terbang jenis ringan secara massal diperjual-belikan hanya utj di DN sj.
    Dan semua masy. dan pengusaha lokal antar pulau antar provinsi akan mampu utk memiliki pesawat terbang (milik pribadi) yg mana harganya akan setara dgn satu unit mobil SUV. Berkembang dan berkembang lg, tentu menghasilkan pesawat terbang jenis "cargo".
    Catatan:
    Untuk negara tidak terpaku ato terhambat atas larangan2 dr LN, embargo ato pembatasan memproduksi pesaawat terbang ini, cukup kita meemperjual - belikannya itu dengan pemakaian ato di konsumsi hanya di Dalam Negeri sj (tidak bertujuan utk di eksport ke LN).

  • Parno lemo
    Parno lemo 2 months ago

    Saya bangga sama pak Haerul kalau dilihat rendah hati,,,baru cemerlang,,,dan disini kita semua bisa ambil pelajaran kalau menilai seseorang jgn dilihat dari pendidikannya..

  • Yogi Winda
    Yogi Winda 2 months ago

    Besok besok anak muda kita buat rudal bos

  • Loista Lois
    Loista Lois 2 months ago

    1000000% Salut buat chairul inspirator buat generasi muda INDONESIA...Smangat trs pantang menyerah

  • DINDA FF MANAI
    DINDA FF MANAI 2 months ago

    Barakhallah pk haerul

  • DINDA FF MANAI
    DINDA FF MANAI 2 months ago

    Sangat luar biasa👍👍👍👍

  • mas bagio
    mas bagio 2 months ago

    Saya ikut bangga...sebagai org indonesia...sukses trs bung....

  • Bunda Rumini
    Bunda Rumini 2 months ago

    Hebaat banget

  • sael alvarendra
    sael alvarendra 2 months ago

    Vani. Cantik bgt sih

  • Adi Nugroho
    Adi Nugroho 2 months ago

    yg dislike pasti orang yg iri😁

  • Solikhah Solikhah
    Solikhah Solikhah 2 months ago

    hebat2 pak

  • Adit Bewok
    Adit Bewok 2 months ago

    Seharusnya pemerintah memberikan beasiswa atau sekolah penerbangan kepada chaerul.. karena chaerul sudah mempunyai basic dan ketekunan membuat itu semua

  • My Bee
    My Bee 2 months ago

    Aset bangsa...kreatif

  • Da Vid
    Da Vid 2 months ago

    Orang cerdas bikin pesawat k banykan d indonesia.d sia"kan.orang cerdas kuroptor d perhatikan.seharusnya orang yg cerdas bisa bikin pesawat.wlaupun blm maksimal.krna dgn brang bekas.peralatan se adanya. Jdi buat pemerintah negara.orang yg cerdas sperti haerul ni.sangat layak segali d bina .d bimbing.supaya bisa bikin pesawat.yg lbh cnggih n modern buatan anak bangsa.jdi pemerintah harus bangga .semoga haerul bisa d bina n d bimbing oleh pemerintah negara.n sukses..aamiin

  • Dede Yasin
    Dede Yasin 2 months ago

    Mantap herul

  • khojawi ilul
    khojawi ilul 2 months ago

    Andai di indonesia banyak org2 seperti khaerul .....

  • Heri Dois
    Heri Dois 2 months ago

    Mas khaerul tida sombong keliatan dari tutur katanya

  • aidah putri
    aidah putri 2 months ago

    Masaallah

  • asep dian
    asep dian 2 months ago

    Ikut bangga Mas Chaerul.. smoga ilmunya tambah berkembang dan karya2 nya bermanfaat bagi org banyak.

  • Dwi Bayu Kristanto
    Dwi Bayu Kristanto 2 months ago

    Tidak pernah naik pesawat, sekali naik bikinan sendiri...
    Saloet bang haerul...

  • rido murthado
    rido murthado 2 months ago +1

    Di tunggu pesawat selanjutnya mas khaerul

  • Dupriah Ahreemi
    Dupriah Ahreemi 2 months ago

    Tul liatin klo mau menjadi piral gitu. Jgn mau piral jadi rsja ratul abal",semangat p hairul

  • Roi Cholot
    Roi Cholot 2 months ago

    Ya smg indonesia ad yg bs bikin pesawat tempur canggih sendiri...he2

  • Cecep Gorbacev
    Cecep Gorbacev 2 months ago

    Mirip ariel.

  • Syahrul Syah
    Syahrul Syah 2 months ago

    Habibie Junior!

  • Syahrul Syah
    Syahrul Syah 2 months ago

    Sangat menginspirasiii 👍🏻👍🏻👍🏻

  • Tasnim Asmuni
    Tasnim Asmuni 2 months ago

    Pengalaman adalah Guru yg terbaik

  • Ambon Manis
    Ambon Manis 2 months ago

    Ale sadap👍

  • Saif saifuddin
    Saif saifuddin 2 months ago

    Di sekolahkan pak ksian dgn keinginannya

  • Ikhwan Blackmore
    Ikhwan Blackmore 2 months ago

    Khaerul d TNi Au luar biasa.....(aplaus).

  • R.H. channel
    R.H. channel 2 months ago

    Aku terharu mas haerul ,sukses selalu ya mas haerul mudah2an kelak jadi pengusaha pesawat ter besar di indonesia amiiiiin yarobal alamiin,,,😘😘

  • Tina Jatim
    Tina Jatim 2 months ago

    AYOOO BELİ PESAVVAT MADE İN MAS İRUL HOORRREEEEEEE

  • Adi Surya
    Adi Surya 2 months ago

    Sangat Luar Biasa

  • Muhammad Syamil
    Muhammad Syamil 2 months ago

    Hayo......bgm dunia kampus ITB ITS hrs tertantang dg mas khairul. Jangan kalah dong? Malu lah.......