Cara Membuat jemuran Sendiri dari pipa mudah dan murah

Share
Embed
  • Published on Aug 26, 2017
  • Sangat bermanfaat membuat jemuran sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan alat2 sederhana, pengerjaan pun cepat bisa di lepas pasang dan bisa dimodifikasi semau kita, bisa jadi rak, meja ataupun lemari.
    Alat-alat:
    - meteran
    - pulpen
    - gergaji besi
    Bahan2:
    Pipa PVC ukuran sbb:
    - 90 cm x 5 buah
    - 65 cm x 2 buah
    - 10 cm x 4 buah
    - 8 cm x 4 buah
    - 5 cm x 4 buah
    Sambungan siku x 8 buah
    Sambungan T x 10 buah
    pengerjaan tinggal di sambung-sambung semua
  • Howto & StyleHowto & Style

Comments • 452

  • latifu latif
    latifu latif 12 days ago

    Kalo bikin Vidio jangan asal nulis judul brooooo,dosa

    • Super One
      Super One  12 days ago

      Saya betul bikin dengan biaya segitu, kl mau bisa pesen bahan nya ke saya 50rb aja

  • Junaidi Gokiel
    Junaidi Gokiel Month ago +1

    Ketahanannya jg kurang.. kena angin guling

  • Junaidi Gokiel
    Junaidi Gokiel Month ago +2

    Buat kayak begitu abis 300an.. karuan beli jemuran lipat yg alumunium itu 300-350 dapet

  • septi andi
    septi andi Month ago

    Klo dibikin 100x50 kuat ga ? Itu pipa ukuran berapa ?

    • Super One
      Super One  Month ago

      Kuat kalau ukuran segitu, saya pakai pipa 3/4"

  • Suhendi Listrik
    Suhendi Listrik 2 months ago +4

    Kuat bohong nya...pipa sebatang aja harga nya udah mau 20 an ribu...

    • Super One
      Super One  2 months ago +1

      Kalau mau pesen bahan nya ke saya boleh kok 50rb aja

  • Vanzz Sky
    Vanzz Sky 2 months ago +3

    Admin nya sakit..!!!mana ada modal 50rb bisa jadi jemuran..pipanya aja sebatang dah hampir 50rb belum keni dan tee nya...hitu ngan dari mana min....coba jelasin ke saya...kalau modal ya barang bekas jelas gak butuh modal 50rb..

    • Super One
      Super One  16 days ago

      @triple L uno saya sudab pakai beberapa tahun kuat kok

    • triple L uno
      triple L uno 17 days ago

      Budi Susanto kiat gk jemuranya,,

    • Budi Susanto
      Budi Susanto 2 months ago +1

      Tergantung belanjanya di daerah mana.. lagian videonya diupload dari Agustus 2017.. da ampir 2 thn.. yach Uda pasti kena inflasi.. btw saya coba bikin abis 100rb doang.. thx admin buat inspirasi nya.. good job

    • Super One
      Super One  2 months ago

      Iya saya lagi sakit kayanya :D

  • jarum coklat
    jarum coklat 2 months ago +1

    bahan nya terlalau mahal untuk di beli ...

  • Risna Risna
    Risna Risna 2 months ago

    Uk ptongan pipax brapa itu pak??infox dong

  • Muh Rohim
    Muh Rohim 3 months ago

    keren gan.👍👍👍
    sya juga membuat lampu hias dri pipa pvc

  • F Ghj
    F Ghj 4 months ago

    Itu yg di potong pendek2 brpa pnjang y.terimakasih

    • F Ghj
      F Ghj 4 months ago

      @Super One aku lihat ada sambungan siku y jg

    • Super One
      Super One  4 months ago

      Penjelasan nya ada di detik ke 19

  • Feriba Pravenda
    Feriba Pravenda 4 months ago

    Pipa pvc panjang berapa biji

    • Super One
      Super One  4 months ago

      Detail Penjelasan nya ada di detik ke 19. Beli pipa nya 2 batang (@ )4m

  • Feriba Pravenda
    Feriba Pravenda 4 months ago

    Kalo bikin ini bisa hasil bagus dan bisa di jual lagi di harga murah

  • Ilyas Abdul Fikih
    Ilyas Abdul Fikih 4 months ago

    Saya beli T 10 sama siku 8 udah abis 90 ribu itu saya belu ukuran3/4

  • arie wibawa
    arie wibawa 5 months ago

    Apa ga gampang roboh?

    • Super One
      Super One  5 months ago

      Selamai ini di pakai kuat kok, krn lebar kakinya dapat menahan.
      Kalau mau lebih kokoh bisa dirubah model 4 tiang

  • Nofy Chanel
    Nofy Chanel 5 months ago +1

    Kok Q bikin abis 110.000 ya.di Vidio cuma >50.000.

    • Super One
      Super One  5 months ago

      Lumayan masih lebih murah di banding beli di toko kurang bagus bahannya, Beli bahan nya yg murah aja.

  • Bimma betta
    Bimma betta 5 months ago

    Itu pralon nya abis berapa batang om

  • Dedi Hidayat
    Dedi Hidayat 5 months ago +1

    Mudah patah gak pipanya?

    • aurora bintang
      aurora bintang 2 months ago +1

      kalo panjang semeter sih kuat, kalo mau kuat lagi lubang pipanya diisi besi ukuran 6 sesuai panjang pipa, kemudian masukan adonan semen ..

  • go - Kreatif
    go - Kreatif 5 months ago

    ane dah padamkan tunggu balik ya bro

  • go - Kreatif
    go - Kreatif 5 months ago

    good job bro ...

  • AimannilLa NilLa
    AimannilLa NilLa 6 months ago

    Mantap😊😊

  • Ady Kusnadi
    Ady Kusnadi 6 months ago

    Itu nggak dikasi lem ya??

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Iya kuat kok nggak pake lem juga

  • Keris Sakti
    Keris Sakti 6 months ago

    Kl < dr 50.000 w g prcya...

    • Keris Sakti
      Keris Sakti 6 months ago

      Sy dijkrta bos,mahal ongkirny drpd hrg bahany 😁

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Bahan nya kl mau pesen sama saya boleh cuma 50rb aja

  • Waryono Waryono
    Waryono Waryono 6 months ago +1

    Bagus sekali dan mudah cara membuatnya oke

  • Abdul Rahman
    Abdul Rahman 6 months ago +1

    mantap bang
    saya hargai karya anda...
    lanjutkan!!

  • Kantor Jaket
    Kantor Jaket 6 months ago

    Mantap👍👍

  • teddy kornelius
    teddy kornelius 6 months ago +1

    good job ,lanjutkan... bagus mas jemuran nya,kalau dibikin lebih tinggi bisa tidak ya? ,share info no wa nya Mas spya gampang yg mau pesen nya...sy dri cirebon, sukses Mas,terus berkarya

  • nindy nindy
    nindy nindy 6 months ago +1

    Klow pakain basah seperti jins tebal.....mungkin melengkung tu

    • Dede Sulaeman
      Dede Sulaeman 6 months ago

      Ngga sampe melengkung....krn tdk trllu panjang..n celana jeans jg biar basah beratx ngga seberapa

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Kl ukurannya tidak terlalu panjang sih masih kuat ngga masalah

    • Ras tonco
      Ras tonco 6 months ago

      Nggak bakal lah emang celana jins Lo seberat dosa Lo apa..hhehahahah

  • Wagie anto Nio
    Wagie anto Nio 6 months ago

    lentur, gak kokoh

    • Dede Sulaeman
      Dede Sulaeman 6 months ago

      Sy buat tiang dua-dua..kuat koq, apalgi sambunganx pake lem alteco ato korea...ngga goyang.

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Iya betul bisa di modifikasi kl mau lebih kuat

    • dede 072
      dede 072 6 months ago

      Emng klw pke 1 tiang gtu gk kokoh sya bkn pke 3 tiang alhmdllh kuat.

  • bejo 777
    bejo 777 6 months ago +1

    itu klo di total lebih dr 50 ribu,apalg baru semua pipanya+sambungannya.

    • Super One
      Super One  5 months ago

      @wong njawi itu di video pakai siku yg 1000, pipa nya 2 batang (8m) harga 34rb

    • wong njawi
      wong njawi 5 months ago

      Harga t satu brapa trus siku satu brapa. Tinggal kali aja udah brapa duit

    • Keris Sakti
      Keris Sakti 6 months ago

      G punya yg bekaz...

    • Super One
      Super One  6 months ago

      @Keris Sakti pakai bahan2 yg bekas aja biar murah, kl mau bisa pesan bahannya di saya cuma 50rb

    • Keris Sakti
      Keris Sakti 6 months ago

      Pipa 1 batang brpa..??? Keni per pcsny berapa,,kok bs g nympe 50.000 gmn ngitungny

  • AJPCollections
    AJPCollections 6 months ago

    Kreatif 👍👍👍👍

  • Mila Chuby
    Mila Chuby 6 months ago

    Pipany ukuran berapa n harus beli berapa biji bos?yg diket itu ukuran yg harus dipotong kah

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Di video pakai pipa ukuran 3/4,
      Betul detail ukuran panjang pipa yg dipakai ada di keterangan

  • #Ali Yahya
    #Ali Yahya 6 months ago +1

    Mantap
    Hadir selalu

  • Aulia Liu
    Aulia Liu 6 months ago

    Kok ribet ya

  • Rahmat Jeubred
    Rahmat Jeubred 6 months ago

    Dikampungku dari bambu aj 3 rb

  • Dedi Suryana
    Dedi Suryana 6 months ago

    Pipanya yg brpa inc bos

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Pakai ukuran 3/4 kalau mau lebih kuat dan agak besar

  • Freedom People
    Freedom People 7 months ago +10

    Banyak protesnya...
    Klo emang perincian costnya di daerah beliau emang segitu mau apa lg.
    Yg di liat bukan harga,melainkan metode untuk pembuatan lebih berharga ketimbang harga bahan.
    Yg di hargai itu karyanya bagi org yg belum memahami.
    Maaf klo salah atau yg tersinggung.

  • tuan muda
    tuan muda 7 months ago

    Kreatip tp boros buat apa.. Beli yg udh jdi aja cuma 40 rb.. Ngapain ribet2..

    • Super One
      Super One  6 months ago

      Terahir cek di toko harga nya mahal, kl ini bikin sendiri jd murah

  • tato whinarno
    tato whinarno 7 months ago

    beli jadi yg panjang almunium murah kok di malang

  • the Kunchen33
    the Kunchen33 7 months ago

    Mantul bang kreatif bener.. Dan menghemat

  • Rizky Ndut
    Rizky Ndut 7 months ago

    Masa cuma 50 rb .

    • Super One
      Super One  7 months ago

      Iya sudah di coba bikin biaya bahan nya habis 50rb

  • Mister Xxx
    Mister Xxx 7 months ago

    50 rb ??? ..buat keni nya aja kali 50 rb ..🤪

    • Super One
      Super One  7 months ago

      Boleh kl mau pesen bahan nya 50rb aja

  • KIEM HOA
    KIEM HOA 7 months ago +2

    Cm cukup buat naruh handuk,itu saja klo kena angin ambruk.

    • Zali Algo
      Zali Algo 6 months ago +1

      Saya rasa gak cuma handuk.sempak juga masuk itu

    • Wastini Dubai
      Wastini Dubai 6 months ago

      KIEM HOA klo ga pengn ambruk kah dlmnya coran semn biar kuat mba

    • Reza Agustina
      Reza Agustina 7 months ago

      Mungkin bisa di cor (semen+pasir) didalam pipa

  • anak kampung
    anak kampung 7 months ago

    Keren

    • Aek Masril
      Aek Masril 6 months ago

      Kita mulai hr in utk menghargsi
      kreasi sdr kita, klu mau Alhamdulillah, klu tdk ya sdh
      jngn semua jd komen yg karu2an

  • Elsa Rahmafini
    Elsa Rahmafini 7 months ago

    bisa buat dicontoh..
    kreatif

    • Super One
      Super One  7 months ago

      Silakan di coba, semoga bermanfaat

  • mar yati
    mar yati 7 months ago

    yes papa pntr😁

  • Khusnul Mafaza
    Khusnul Mafaza 7 months ago

    Kalo Kaki datar bawah dipanjangin biar nggak mudah ambruk ketika jemuran berat sebelah ada pemgarunnya tidak?

    • Super One
      Super One  7 months ago

      Iya lebih baik di modifikasi sesuai kebutuhan, kaki di panjangin dan tiang nya dibikin 4 lebih kokoh. Menjemurnya di seimbangin biar ga berat sebelah

  • Yani Suryani
    Yani Suryani 8 months ago

    Sy mau pesen bahannya tinggal pasang aja, gmn ?

    • Super One
      Super One  7 months ago

      Iya boleh kl mau pesen bahan nya (ditambah ongkirnya), gampang kan pasang2 nya.
      Kontak ke hp aja 08819921768

  • Kentutylogi
    Kentutylogi 8 months ago

    Mantaps

  • Dewi inzalna Lombok
    Dewi inzalna Lombok 8 months ago

    Kreatif

  • Mario Saputra
    Mario Saputra 8 months ago

    Apa,nnt tdk patah....saat di gunakan.....pipanya kan mudah patah.....

    • Mas Nur
      Mas Nur 6 months ago

      Kalo mau yg kuat pipanya pake yg aw jangan d atau r

    • c kembar 12
      c kembar 12 8 months ago

      Ganti bambu aja

    • Super One
      Super One  8 months ago

      Selama ini dipake kuat kok

  • tuningsih
    tuningsih 8 months ago +3

    judulnya aja 50rb,pdhl bisa 4x lipat biayanya,biar banyak yg nonton,hadeeeh nipu penonton

    • Mita siswoyo Mita siswoyo
      Mita siswoyo Mita siswoyo 6 months ago

      Emang pean pocici di daerah mn

    • Aurora Rubah
      Aurora Rubah 8 months ago

      Baguslaah... kreaktif. Lanjutkan...!

    • Super One
      Super One  8 months ago

      @Naifajesta Azqiara ene usagi iya boleh pesen bahan nya 50rb, ongkir di tanggung pembeli. PM aja ya

    • ene usagi
      ene usagi 8 months ago

      Super One bener mas ngejual 50rb? sy mau lah. ntar sy bayar ongkirnya

    • Naifajesta Azqiara
      Naifajesta Azqiara 8 months ago

      Super One saya mau kalau benar 50rb modal nya mas

  • Suranto To
    Suranto To 8 months ago

    Video xxxo

  • Ghofur As siddiq
    Ghofur As siddiq 8 months ago

    Pipanya ukuran berapa bang?

    • Super One
      Super One  8 months ago

      Perasaan udah di tulis deh di video nya, itu contohnya pakai pipa ukuran 3/4"

  • Vivin Romadhoni
    Vivin Romadhoni 8 months ago

    Q pingin contohi pipanya yg lbih panjang n tinggi,bs gk kak?

  • Bintang Teknik
    Bintang Teknik 9 months ago

    Kreatif mas. Bisa dicoba dirumah. Jgn lp mampir di channel saya hehehe..

  • Anak Rantau
    Anak Rantau 9 months ago +1

    50rb beli meteran ny kali

    • Super One
      Super One  9 months ago

      Cari bahan yg murah saja kuat juga kok

  • Ferri Syahputra
    Ferri Syahputra 10 months ago +5

    50rb cuman beli sambungan nya aja

  • Leonardo Nang Cik Boy
    Leonardo Nang Cik Boy 10 months ago +2

    50.000 dari mana?

    • Mita siswoyo Mita siswoyo
      Mita siswoyo Mita siswoyo 6 months ago

      Klo ongkir ke Jawa timur brp boz

    • Leonardo Nang Cik Boy
      Leonardo Nang Cik Boy 7 months ago

      @Angga Black upah masangnya 50 rb 😁

    • Super One
      Super One  7 months ago

      @Angga Black iya boleh kl mau pesen bahan nya 50

    • Super One
      Super One  7 months ago

      @Zonas Print detail bahan nya ada di detik ke 18

    • Zonas Print
      Zonas Print 7 months ago

      Bahan semuanya 50rb itu beli apa minta om ? Apa produksi sendiri jadi bisa nekan cost biaya produksi ?

  • Octav Kala' Tiku
    Octav Kala' Tiku 10 months ago

    '

  • Roja Zuhra
    Roja Zuhra 10 months ago

    Ok banget bg
    Ni saya lagi ngebuat sambil liat video buat tutorial.. klass bg

  • Hery Gradagjaya
    Hery Gradagjaya 10 months ago

    Saya bikin pipa ukuran 1/2" aja hbs 200 an

    • Super One
      Super One  10 months ago

      @Murnia 9773 selamat mencoba 👍

    • Murnia 9773
      Murnia 9773 10 months ago

      @Super One jauh lah bos, ntar ongkir nya mahal, ku kira masih di daerah ja teng.
      Mksih ya bos infonya,mau coba bikin sendiri..

    • Super One
      Super One  10 months ago

      @Murnia 9773 iya boleh, bahan nya 50rb, belum ongkir

    • Murnia 9773
      Murnia 9773 10 months ago

      @Super One aku di tinggal Purwokerto bisa pesan ga bos...

    • Super One
      Super One  10 months ago

      Kl mau pesen bahan nya di saya juga boleh cuma 50rb

  • Zaenal Cbl
    Zaenal Cbl 11 months ago +1

    Kreatif browww

  • Dede Setiawan
    Dede Setiawan 11 months ago +1

    Belinya dari loak

    • Super One
      Super One  11 months ago

      Iya mungkin bisa beli pipa siku dan T nya di loak ada yg sisa2 lebih murah, kl pipa batangan nya di toko besi cuma 17rb

  • haman finus
    haman finus Year ago

    Pipa PVCnya brapa dim trus sikux dan T brapa dim.

    • Super One
      Super One  11 months ago

      Bisa di ihat di detik ke 18

  • Win Budiman
    Win Budiman Year ago +2

    50 ribu..? cuma dapet pipa 2 lonjor + lem pvc. elbow + tee..??

    • Mas Nur
      Mas Nur 6 months ago

      Kalo disini Rucika tipe Aw sudah hampir 30rb per batang
      Kalo R 25 dan yg D 22 blm T nya per biji 4rb L 3rb jika dihitung hampir 100rb Bos

    • Super One
      Super One  11 months ago +1

      Kemarin beli Pipanya 1 batang 4m 17rb, ga usah pakai lem juga bisa

  • STREZT tv
    STREZT tv Year ago +1

    T 10 buah aja udah 50000

    • Super One
      Super One  Year ago +2

      emi santo Kus Niti Tubagus Ahmad Rifai sepertinya problem semua sama ya, apakah sudah coba membeli bahan nya, ini berdasarkan pengalaman, knee dan T nya beli yg murah saja krn banyak bisa minta harga grosir @1000an, pipanya sebatang 4 meter Rp 17rb. Atau bisa memanfaatkan bahan sisa yg sudah ada dirumah.

  • Kus Niti
    Kus Niti Year ago

    300.000 gak cukup BRO cuba butuh keni berapa, ya nggak tau kalau keninya dari hasil nyuri....

    • Endang Pradana
      Endang Pradana 6 months ago

      @cntik Hi siiippp klo smua lom dcoba jngn comen to...

    • cntik Hi
      cntik Hi 6 months ago +1

      Kus Niti jangan menuduh tanpa bukti,,,,, sok tau asal jeplak wae,,, hargai lah setidaknya usaha dia.

  • Tubagus Ahmad Rifai
    Tubagus Ahmad Rifai Year ago +1

    sepertinya biaya materialnya lebih mahal daripada beli jadi...

  • Zizen Sel
    Zizen Sel Year ago +1

    Boleh jugak buat jmor yang ringan2

  • Ahmad Bajuri
    Ahmad Bajuri Year ago

    kena angin roboh ga gan pas jemur?

    • Dasi Hutagalung
      Dasi Hutagalung 9 months ago

      Saran saya perlu dilakukan pengecoran atau material sejenisnya kedalam pipa bawah tujuan menambah berat agar tidak gampang roboh.

  • Raja Koment
    Raja Koment Year ago

    Beli aja gak repot banyak yg murah

    • Super One
      Super One  Year ago

      Raja Koment ini share pengalaman malahan kl beli harganya mahal dan kualitasnya kurang bagus

  • Indah Tirta
    Indah Tirta Year ago

    50 dr mana? Dr hongkongg.. Total dulu baru tulis👎😪

    • Super One
      Super One  Year ago +1

      Indah Tirta berdasar kan pengalaman dan sudah membuat nya sendiri, kl mau pesan bahan nya di saya sekalian boleh kok 50rb saja

  • Lumintu Craft
    Lumintu Craft Year ago +2

    Terus berkarya....

  • Darmi Mi
    Darmi Mi Year ago

    Bagus

  • Rian Yanto
    Rian Yanto Year ago

    Kreatif bagus rapi tp boros mas pipa trs U L T nya mahal masih murah beli jadi

    • Super One
      Super One  Year ago

      Rian Yanto beli jadi harganya 100 lebih kualitasnya kurang bagus tidak kokoh