Mobil Gokart Rakitan Sederhana

Share
Embed
  • Published on Oct 22, 2015
  • Mobil Gokart Rakitan Sederhana dan Ramah Lingkungan, Salah satu mainan yang menarik untuk dibuat adalah Gokart dimana mainan ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Untuk cara membuat Gokart sederhana kita memerlukan kompenen2 sebagai Berikut:
    Komponen Gokart terbagi menjadi beberapa bagian antara lain :
    Rangka, As Depan, As Belakang, Roda Depan, Roda Belakang, Tirod, Kemudi, Mesin, Puli atau Gir, Rem, Kontrol Rem, Kontrol percepatan.
    Rangka terbuat dari besi siku berlubang, digunakan yang berlubang agar mudah untuk menyambung dan menyesuaikan posisi tanpa harus menggunakan Las
    Bahan yang digunakan :
    Pipa besi model T ukuran 3/4 dim sebanyak 2 buah
    Poros belakang sepeda mini lengkap dengan rumah gotri (peluru) dan gotrinya sebanyak 2 buah
    Skrup (Mur - Baut) dengan diameter sesuai dengan poros roda depan sebanyak 2 buah
    Tangkai besi yang dapat berfungsi seperti engsel (menggunakan kunci busi yang kemudian dipotong) sebanyak 2 buah
    Tracker kecil yang bisa diatur agar nantinya kemiringan roda depan dapat diatur sebanyak 2 buah.
    Mesin yang digunakan pada mobil Gokart
    Mesin Penggerak bahan bakar bensin buatan China dilengkapi dengan centrifugal clutch
    Mobil Gokart Rakitan adalah hasil karya SMKN 2 Bungoro Pangkep (jurusan Otomotif)
  • Autos & VehiclesAutos & Vehicles

Comments • 116

  • Insan Gemilang
    Insan Gemilang 2 years ago +11

    SUBHANALLOH> SY MUQIMIN MAKKAH SY SETUJU SEKALI ANAK BANGSA INDONESIA YG CREATIVE. ...SEMOGA INDONESIA TERUS AKAN JAYA DAN TAK PERLU ORANG SI MATA SIPIT / CHINA MENGGANGU PENDUDUK PRIBUMI/IBU PERTIWI. ...AYO BARENG BARENG USIR WONG CHINA YG NIAT JAHATNYA MAU MERUSAK PENERUS BANGSA.....ASTAGHFIRULLOHAL'ADZIIM. ....

    • bhumi abimanyu
      bhumi abimanyu 7 months ago

      mesinnya buatan china om

    • Rahmat Saputra
      Rahmat Saputra Year ago

      Insan Gemilang engga usah kayak gt km sehrs nya mikir km itu km make produk org cina kagak km maen sosmed itu sebagian yg bikin org cina jadi km harus malu kalau ngomng kayak gt

  • Janda Channel
    Janda Channel 18 days ago

    BISA MAJU PASTI GX BISA MUNDUR ITU ODONG2.

  • Syahril efendy
    Syahril efendy Month ago

    Mas itu pake mesin apa saya pengen tau..

  • Ankit Raj
    Ankit Raj Month ago +2

    Which type of engine is this
    Name place

  • SILENT_ give_away
    SILENT_ give_away Month ago

    Maaf tanya... saya lihat rangka nya dari besi siku L jadi U.
    Apa kuat menahan beban tubuh dan mesin??

  • Sh.r. M
    Sh.r. M 2 months ago +1

    Nice cart men

  • Ipar Cuplay
    Ipar Cuplay 2 months ago

    Bang pengen nanya itu ukurannya berapa panjangnya dan lebar nya berapa iya kira"

  • Иван Секушин
    Иван Секушин 3 months ago +2

    Чего за г обзор

  • Junior Junior
    Junior Junior 4 months ago +1

    Bos dpt ban dari mna

  • Sinta Kusuma
    Sinta Kusuma 5 months ago +1

    Kok susah

  • Ridho Cecep /yayah
    Ridho Cecep /yayah 6 months ago

    pengen

  • Chahya Negara Teknik
    Chahya Negara Teknik 7 months ago

    boleh share pembuatan sasis suspensi roda depan?

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  7 months ago

      Next Update pak videonya kami bahas

  • Hassan Kashkoush
    Hassan Kashkoush 7 months ago +1

    خرافيه خرافيه انت يا احلى ملاك

  • edam ibrahim
    edam ibrahim 7 months ago

    Creativity with simple things is wonderful

  • مناع Mijan
    مناع Mijan 7 months ago

    نبب

  • Ana Francis Perez Chacon

    Cuentos

  • 8120710018 8120710018
    8120710018 8120710018 7 months ago +1

    Chutiya hai tum

  • Virdan Kepo
    Virdan Kepo 8 months ago

    Dongak no cah aku iso gawe ngono iku
    Aaaaaaammmmmiiiinnnnnnnnnn.....................

  • Asneri Erlanggasevira
    Asneri Erlanggasevira 10 months ago +1

    Nanya mas coklatnya pakai kampas ganda motor apa ya?

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  10 months ago

      motor apa saja mas cocok, bisa anda modifikasi, kalau saya pakai kampas ganda motor 4 tak supra

    • Asneri Erlanggasevira
      Asneri Erlanggasevira 10 months ago

      Mau tanya mas,kampas ganda motor apa yang cocok untuk mesin robin golkar nya?

  • Flou Channel
    Flou Channel 10 months ago

    Abis berapa duit pak?

  • heri yadi
    heri yadi 10 months ago

    mantap bro.....klau pesen nyampe brapa y...

  • Iwan kurniawan
    Iwan kurniawan 11 months ago +1

    Bukan butuh gambar mati tuk membuktikannya....tapi jalankanlah tuk membuktikannya.

  • Semoga Bermanfaat
    Semoga Bermanfaat 11 months ago

    Itu pakai roda apa pak ???

  • Vanel Ranel
    Vanel Ranel 11 months ago

    pake gearbox ap neh ya?

  • Rohmanto Rohman
    Rohmanto Rohman 11 months ago

    Jelek

  • Hervin Aryanto
    Hervin Aryanto Year ago

    Engsel roda depan supaya bisa di tarik belok2 bikin sendiri atau bs beli jadi? Kalau bli jadi namanya apa ya gan?

  • Benjamin Tampubolon

    Itu mesin apa y

  • MOVIE TRILER & CLIPS TRILER

    prosesnya dong

  • spetnazer
    spetnazer Year ago

    centrifugal clutch itu belinya dimana ya Om?harga berapaan?

  • nbras onisy
    nbras onisy Year ago

    تلحس طيزي

  • 바가스
    바가스 Year ago

    Kreatif joss

  • THE RIJI obet
    THE RIJI obet Year ago

    depan krg safety...kembangkan lg

  • ndaru graha anddynu

    bagus nih.

  • Cutsyifaa Syifa
    Cutsyifaa Syifa Year ago

    make ban apa

  • fahmi nugraha
    fahmi nugraha Year ago

    Habis berapa juta mas kira2 bkin seperti itu?

  • Fatur Ridwan
    Fatur Ridwan Year ago

    Keren banget

  • Haldiez Wahyudi
    Haldiez Wahyudi Year ago

    klo udh naik mobil itu sama temen2 udh berasa kyk lgi didunia game wkwkwkwkwkw

  • Awaludin Firdaus
    Awaludin Firdaus Year ago

    Keren

  • jalitut
    jalitut Year ago

    nama pullynya apa mas

  • dinrus Rusli
    dinrus Rusli Year ago

    nice

  • dzaky spearo
    dzaky spearo Year ago

    ban + velang ap d pake tu ya..?

  • Thirley Sharing
    Thirley Sharing Year ago +2

    bisa pesan kayak gini g?? harga brp?

  • pemancing malau
    pemancing malau Year ago

    itu AS BATANG NYA TBALNYA BRAPA PAK?
    BRAPA KEKUATAN PNUMPANGNYA?
    SEBELUMNYA MAJU TERUS....

  • LIKALIKU JALANKU
    LIKALIKU JALANKU Year ago

    kalo koplingnya pakai punya motor mini bisa ngga bos?

    • faisal arfandy
      faisal arfandy 5 months ago

      Boros om kalo pake kampas mini moto.jg terlalu berat bawa beban org dewasa.mending pake punya motor matic aja.udah pasti kuat

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  Year ago

      bisa

  • Republik Of Custom

    ban apa itu pak

  • Hendy Hans
    Hendy Hans 2 years ago

    wah keren.

  • Revalia Putri
    Revalia Putri 2 years ago

    Hebat mas mas ini....
    Aq pingin gokartnya mas... Kira kira habis berapa buatnya mas....?

  • Ahmad Ghazali
    Ahmad Ghazali 2 years ago

    mas boleh minta kontak bbm nya gak?

  • ncex aneya
    ncex aneya 2 years ago

    mas kalo mesin 6.5 itu kalo di motor kira kira CC nya berapa .???? terima kasih

    • ncex aneya
      ncex aneya 2 years ago

      Oke tengkyu masukannya mas .. dicoba dulu.pin bb mas biar enak shering D477865A

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  2 years ago

      100 cc mas, kalau mau kebut mas tinggal oversize saja mesin milik mas

    • ncex aneya
      ncex aneya 2 years ago

      Wah jadi ga kebut donk . itu gokart yang mas buat brp CC nya .??

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  2 years ago

      Mesin TG 200 dengan 3600 rpm = 79 cc pak

    • ncex aneya
      ncex aneya 2 years ago

      saya baru merakit gokart mesin saya TG 200. dibawah nya Ada No 6.5 nah yang mau saya tanyakan kalo mesin kapasitas 6.5 itu kalo disamakan dengan mesin motor itu kira kira berapa CC . ( 6.5 = .....CC mesin Motor )

  • choys Thea
    choys Thea 2 years ago

    Kreatif.....saya mau tau bikin penahan venbelt nya gimana ya...kl boleh minta blog atau tutorial nya...sy tertarik buat bikin juga..

  • Eri Kurniawan
    Eri Kurniawan 2 years ago

    bro .mau nanya .
    besi nya menghabiskan berapa unit ....terima kasih

  • Fakultas Tarbiyah
    Fakultas Tarbiyah 2 years ago

    kalau bisa updod tutorial pembuatannya

  • AJOES ROVERS
    AJOES ROVERS 2 years ago

    rangka kayak gitu bisa di jadiin go kart off roads gak mas...

  • rivan alfian
    rivan alfian 2 years ago +1

    roda nya beli dimana pak? trims

  • Andre Motor
    Andre Motor 2 years ago

    itu penggerak pully nya make kopling sentrifugal yh om

  • zouc'k zack
    zouc'k zack 2 years ago

    085765372790 sms mas bsok aq telp

  • zouc'k zack
    zouc'k zack 2 years ago

    habis berapaan 1 unit nya bro?

  • Ridho Ammar Harahap
    Ridho Ammar Harahap 2 years ago

    njiir Intro nya niru Hentai Haven wkwkwkwk! aanjaayy..! XD

    • Ridho Ammar Harahap
      Ridho Ammar Harahap 2 years ago

      +Andi Hasbi Jaya oh ya bro itu steeringnya pake power steering ngga?

    • Ridho Ammar Harahap
      Ridho Ammar Harahap 2 years ago

      +Andi Hasbi Jaya now everything is fucked up now! XD Fuck! XD
      btw nih lu waktu ngambil intro nya emang warnanya ini doang atau bisa pilih warna lain?
      soalnya kalo di HentaiHaven warnanya merah.

    • Ridho Ammar Harahap
      Ridho Ammar Harahap 2 years ago

      +Andi Hasbi Jaya wkwkwkwwkwk! panteesaaan..! XD aanjaay wkwkwk XD

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  2 years ago

      hahahaha itu intro gratisan bro, jadi pantas klo banyak samanya

  • djiwa yang Damai
    djiwa yang Damai 2 years ago +2

    Semoga karya anak bangsa BISA MENDUNIA ;)

  • Rabbanii Elang
    Rabbanii Elang 2 years ago

    mesinnya berapa hps atau cc

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  2 years ago +1

      Kami pakai yang Mesin Honda GX 200 CC

  • Akhdan 3011
    Akhdan 3011 2 years ago

    gak dicoba

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  2 years ago +1

      ada mas video test drivenya cuma gak sempat upload

  • benedict marcell
    benedict marcell 3 years ago

    om pesen 1 om brp?

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  3 years ago

      +benedict marcell Mas wilayahnya dimana? apa barangnya mo dikirim atau dijemput lansung, kami ada di makassar mas

  • Faishal Gaming24
    Faishal Gaming24 3 years ago

    bisa jalan di
    tanjakan gak bang

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  3 years ago

      +Ade Bachtiar bisa mas degan kemiringan 45 derajat, #gokart tipe diatas bisa melakukannya

  • Syn Yollanda
    Syn Yollanda 3 years ago +1

    bagus'a bikin kopling bwt mnahan laju kendaraan saat mesin hidup.
    bikin jg suspensi biar lebih nyaman.
    tp sgitu jg lumayan bagus lah.
    sy jg mao bikin bwt maenan anak.

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  3 years ago

      +an andrian silahkan mas, selamat berkarya

    • an andrian
      an andrian 3 years ago

      thx bro
      ijin jiplak yah....

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  3 years ago

      +redy kusuma sip selamat berkarya bro

  • benedict marcell
    benedict marcell 3 years ago

    pasarin aja om pasti laku abiss...... semoga sukses

  • Rio Funkanc
    Rio Funkanc 3 years ago

    kaya tai ayam bro ...buang kelaut aja malu maluin

    • Mahendra Pratama
      Mahendra Pratama 2 years ago

      dari pada muka lu kyk tai babi. yg bisanya cuma koment...

    • HasbiTubeHD
      HasbiTubeHD  3 years ago +1

      +Rio Funkanc Lu bukan orang indonesia dak berpancila banget..tidak menghargai hasil karya orang lain

  • riski dian
    riski dian 3 years ago

    siiip bos... segera di luncurkan di kencong