Cara Menghilangkan Karat Pada Golok & Pisau

Share
Embed
  • Published on Mar 1, 2019
  • #tips #pisau #golok
    Cara mudah menghilangkan Karat Pada Golok atau Pisau
  • EntertainmentEntertainment

Comments • 169

  • You Tube
    You Tube 22 hours ago

    Itu karat semlm...coba karat yg sdh brbulan...haha

  • Mukhamad Saipul
    Mukhamad Saipul 6 days ago

    Karat tipis diungkal dilut ilang bos

  • Rere Va
    Rere Va 15 days ago

    Bang kalo cuma pake spon sama jeruk saja bisa gak ngilangin karatnya... tanya serius

  • Junaidi Ahmad
    Junaidi Ahmad 18 days ago

    Lhawong pke air terus diasah aja udah putih kok ,gk usah pke jeruk ,garam

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  18 days ago

      iya pak... ini hanya sekedar riset aja pak... emang ndak praktis cara ini... hehe tapi untuk sekedar tahu apa reaksi nya dengan perlakuan seperti ini pak.... terima kasih dah komen pak....

  • Ropiah Riyas Wanguk
    Ropiah Riyas Wanguk 19 days ago

    Hadir om....
    Kunjung balik yah

  • AgustoFurry Wolf
    AgustoFurry Wolf 24 days ago

    Kalau pakai jeruk nipis bisa ga?

  • Lilis Dika
    Lilis Dika 26 days ago

    Kira2 kuat berapa lama ngilangin karatnya pake lemon ma garam Mas

  • Lukman Ambo
    Lukman Ambo 27 days ago

    Biar tidak pakai garam dan lemon bersih / mengkilat juga kalau digosok pakai aluminium penggosok panci

  • Maman Koroi
    Maman Koroi 29 days ago +1

    matap kepala otak you om,,,,, 🖕🖕🖕🖕😈😈

  • Andi Wijaya
    Andi Wijaya Month ago

    Golok Kodian sihhh

  • BOCAH TOXIC
    BOCAH TOXIC Month ago

    Kasih vixal langsung rontok

  • M.irfanainulyaqin Irfan

    Irfan bagus sekali mas idenya kalau gitu aku akan mencobanya dirumah

  • Achmad Rosidi
    Achmad Rosidi 2 months ago

    Hoax udah saya cobain golok sy ttp berkarat

  • evi pratama
    evi pratama 2 months ago +1

    Bisa dicoba ......
    Makasih bang.

  • Agung Blasting Surabaya

    Sip hasilnya bang. Btw bisa juga dg cara sprt d video ini.
    ruclip.com/video/nfTdfB2FnXY/video.html
    Atau
    ruclip.com/video/gKIbCVnhGco/video.html
    Atau
    ruclip.com/video/xClXyEsQiD0/video.html
    Hasilnya mengalahkan barang baru.

  • At Madji
    At Madji 2 months ago

    Mas kalau karatnya tebal karena tersimpan terlalu lama kepriye lhe nandangi suwu ya

  • jalius hr
    jalius hr 2 months ago +2

    Terima kasih Anda telah membagikan ilmu yang bermanfaat

  • jusmaida sidin
    jusmaida sidin 2 months ago

    mantap mas nanti saya coba terimaksih

  • Sri Waluyo
    Sri Waluyo 2 months ago

    Di asah pake ongkal biasa saja cepeet brooo

  • Bobby Suranto
    Bobby Suranto 2 months ago

    kadar bajanya gimana mas

  • Visualisasi Bahelak
    Visualisasi Bahelak 2 months ago

    Bisa ga karat nya yang udah berpuluh tahunan. Aku rasa tidak bisa.

  • Ez Wardi
    Ez Wardi 2 months ago

    Bermanfaat gan slm knal

  • Roma Yanto
    Roma Yanto 2 months ago

    Oqe lah

  • Agoeng BS
    Agoeng BS 2 months ago +1

    Makasih mas Duta SO7...

  • Queen Gendis
    Queen Gendis 3 months ago

    Mantab Mas konten videonya, terus berkarya dan sukses !

  • Zul Ivan
    Zul Ivan 3 months ago +1

    Bagus mas, cuma kelamaan durasinya.

  • Micone Soedarmadji
    Micone Soedarmadji 3 months ago

    Mantab mas brow,,dengan memakai garam tidak akan mengurangi kekuatan baja pada pisau,,karena biasanya tukang pandai besi selalu menggunakan air garam atau oli untuk penyepuhan,,beda dengan air biasa yg bisa membuat kekuatan besi berkurang,,,mantab coy

  • Joko Boy
    Joko Boy 3 months ago

    Mantap silakan mampir sijago merah sudah padam

  • Aprianto agus20
    Aprianto agus20 3 months ago +4

    Kalau sudah bersih karat nya lumayan tuh buat potong lidah nya yang suka bisanya mencela ajah.. Semangat terus mass..

  • ahmad hadid
    ahmad hadid 3 months ago

    udh jd hal umum tdk ada istimewanya

  • muhartati Sutopo
    muhartati Sutopo 3 months ago

    Motong jeruknya juga salah jk mo diambil airnya... harusnya dari masing-masing sisi...jd yg tengahnya tinggal meras tersendiri ...
    Klo cuman bersihin pisau yang teyeng InsyaAlloh gak sulit dan bahannya gampang dicari... garam asem/sitrun kue ma cuka...

  • Hasdar Fkppi
    Hasdar Fkppi 3 months ago

    muantaaappppp.........................

  • MUHAMMAD MA'ANI MAHMUD
    MUHAMMAD MA'ANI MAHMUD 3 months ago

    SIIP

  • ranginang oyeg
    ranginang oyeg 3 months ago

    kalo pake jeruk brastagi atau jeruk ponskan bisa gak mas....next edotion new vidoes

  • AHCAY CHANEL
    AHCAY CHANEL 3 months ago

    Mantaf bro ide yg lain ada g ya
    Sub back y

  • Copy Paste
    Copy Paste 3 months ago

    Daerah endhih iki mas? Omah e bangunan kuno iku ?

  • Rasidi Tedja
    Rasidi Tedja 3 months ago

    Kelamaan bro hrs modal lg...pangsung di asah aja pk batu asahan cm sebentar

  • Esti Tunisih
    Esti Tunisih 3 months ago

    Selain pakai jeruk nipis , pakai jeruk yg lain bisa kan mas , , ,

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  3 months ago

      jeruk nipis bisa Bu... jangan jeruk yang dimakan itu ya... hehehe

  • Ririn Andriani
    Ririn Andriani 3 months ago +2

    Pantesan indonesia sulit maju krn klo ada seseorang yg memiliki sebuah kreatifitas bukan malah di supoort malah bnyak yg mencela..lanjut mas idemu berguna bagi rakyat jelata seperti saya..

    • Ririn Andriani
      Ririn Andriani 3 months ago

      @Slamet Ali slamet ali memang banyak cara dlm pengerjaan sesuatu, tapi aq Lebih suka menghargai ide dan kreatifitas seseorang apalagi yg suka berbagi tdk malah mencaci..!!!!!

    • Ririn Andriani
      Ririn Andriani 3 months ago

      Silahkan di lanjut di video selanjutnya sdr Hadi Sarwono kreatifitas anak bangsa seperti anda layak dpt apresiasi di tengah kemajuan tehnologi yg sesang berkembang..

    • Slamet Ali
      Slamet Ali 3 months ago

      Ririn Andriani ga usah pake garam dan jeruk, langsung di gosok juga bersih!!!! Lol

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  3 months ago +2

      Iya pikiran banyak orang bermacam2 Bu... konten sefaedah apapun tetep ada yang nyinyir ya bu... sedangkan ada konten yang ndak bermutu sama sekali yang like jutaan juga ada Bu.... tergantung sudut pandang nya masing2 sih bu... ndak papa Bu... ini bagian dari Ujian... makasih Bu Ririn Support n Komen nya... saya jadi semangat...

  • Muchtar Irman
    Muchtar Irman 3 months ago

    Banyak yg mencaci...sebab nya videonya di lama2in, kentara banget.

  • ANGKY ARMANA
    ANGKY ARMANA 3 months ago +1

    Om heheh

  • Hercah Said
    Hercah Said 3 months ago +3

    Tdk cepat karat lagi karena garam kan buat besi apa aja mudah karat...

  • UmarUstman
    UmarUstman 3 months ago +1

    koreksi sedikit mas ... itumah bukan mengupas, xixixi. biar maksimal diperas jeruknya, lebih baik memotong horizontal, klo masnya membelah vertikal ... jadi air perasan bisa lebih banyak.

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  3 months ago

      asiappp Pak Umar... Makasih komentar n masukanya ya....

  • Juni Siahaan
    Juni Siahaan 3 months ago

    Thanks bro

  • Fahmi Fais
    Fahmi Fais 3 months ago

    Bertele tele...

  • ARIF saputra
    ARIF saputra 3 months ago +7

    Banyak yang berkomentar tapi mencaci. Sok pintar sjah kalian. Tidak usah nonton kalau mau mencela.
    KEMBANGKAN MAS MANTAP

    • Iwan Cahyono
      Iwan Cahyono 2 months ago

      Keroncong

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  3 months ago

      terima kasih Pak Arif... support n komentarnya... bikin saya makin semangat untuk buat konten lagi... sehat selalu ya Pak Arif...

  • Joni Sianturi
    Joni Sianturi 3 months ago

    Mantap

  • Ricarto Lumbangaol
    Ricarto Lumbangaol 3 months ago

    Sebenarnya saya malas nge like,.
    Tapi karna saya takut ngeliat goloknya sesudah di bersihkan...
    Ya udahh..
    Saya like ajalah..

  • Agus Danuri
    Agus Danuri 3 months ago +4

    Lama mas.. Karat segitu mh tinggal abu gosok aja hilang.. 😁😁😁

    • Hadi Sarwono
      Hadi Sarwono  3 months ago +1

      iya Pak... ini tujuanya eksperimen aja pak ... apakah ada reaksi jeruk lemon dengan karat nya ... :D

  • Zul Nàin
    Zul Nàin 3 months ago +1

    Kalau ga mau karat lapis sama lilin ga akan ada karat lagi tu

    • Aidh Syahied
      Aidh Syahied 3 months ago

      Setelah di gunakan, lilinya ilang, dan nanti karatan lg

  • Aidh Syahied
    Aidh Syahied 3 months ago +1

    Dihilangkan juga nanti karatan lg..
    Saya pengenya gimana ngilangin kerak tebal pada panci,,

    • Karwoto Woto
      Karwoto Woto 2 months ago

      Di usapke wajahmu kan hilang

    • Zul Nàin
      Zul Nàin 3 months ago

      Kasih hilang kerak pada panci gampang tingal buang aja tu panci dijamin hilang tu kerak sama panci

  • Abusalman 08
    Abusalman 08 3 months ago

    Wahhh... Ajaibb😂✌

  • dedi khairurrizal
    dedi khairurrizal 3 months ago

    Bolehh lah di coba

  • dijahit o-not
    dijahit o-not 4 months ago

    Mantap, salam kenal mas Hadi....?!

  • Syaiful Ramadhan
    Syaiful Ramadhan 4 months ago +1

    KARAT=KARENA RATA.

  • PUTRA BORNEO. BORNEO
    PUTRA BORNEO. BORNEO 4 months ago +3

    tinggal diamplas olesin minyak makan dan tidak bakalan berkarat

  • yunaldi suwanda
    yunaldi suwanda 4 months ago +3

    maaf mas cuman ngasih tau klo besi kena garam besinya akan rapuh dan mudah patah mas

  • Kaharuddin La'lang
    Kaharuddin La'lang 4 months ago

    Mantappp habis,lanjutkan

    • I Wayan sabeh Suadnyana
      I Wayan sabeh Suadnyana 3 months ago

      Itu Mas bukan karat,tapi cuman kotor biasa,itu gampang ngilangin tanpa ribet pakai jeruk segala,dg gosok pakai
      lap biasa aja sudah bersih.

  • Fahminasetya Fahmi
    Fahminasetya Fahmi 4 months ago

    Pakai kukubima saset aja mas lalu campur air sedikit biarkan 3 minit.

    • Wish_New
      Wish_New 3 months ago

      Goloknya malah tambah roso mas.hhaa

  • Erwin Sinbala
    Erwin Sinbala 4 months ago +1

    Mantaaap...👍👍