Kamar Minimalis

Поделиться
HTML-код
  • Опубликовано: 4 сен 2017
  • ok divideo kali ini saya colab sama bapak saya akan merenovasi sebuah kamar. sehubungan dengan kamar saya yang sempit hanya 2,5 x 2,5 meter maka saya memikirkan untuk membuat ruangan kamar ini lebih luas, dan karena kamar saya tinggi maka muncullah ide untuk meningkat ruangan tersebut. untuk membuat kamar tingkat ini saya hanya mengeluarkan budget kurang dari 1 juta, terjangkaukan. oh ya kayu yang saya pake ini kayunya campur-campur, tapi sebelum saya pasang saya lapisi dulu dengan minyak tanah agar tidak dimakan rayap
    -kontruksi
    untuk kontruksinya sebenarnya tidak pakai tiang pun tidak masalah asalkan cuma 1 orang yg tidur diatas karena semua kayu besar sudah dipaku viser dengan tembok tpi berhubungan ini saya gunakan untuk jangka panjang saya kasih tiang dikeempat sisinya tiangnya pun juga saya viser dengan tembok jadi tambah kuat.
    tidak usah panjang lebar saya jelaskan lagi langsung simak video diatas. sekali lagi saya meminta maaf bila di channel ini belum bisa menampilkan hasil rekaman video yang jernih dan full HD dikarenakan saya untuk membuat video-video dichannel ini saya masih menggunakan kamera HP. maka dari itu saya mengharap dukungan dari teman teman semua untuk mensubscribe channel ini agar channel ini semakin maju dan berkembang.
    jangan lupa klik subscribe jika video ini bermanfaat silahkan like and Share disosial media teman-teman agar bisa bermanfaat juga bagi orang lain.

    sekali lagi saya minta maaf karena video ini terlalu cepat karena durasi pembuatan kamar ini memakan waktu 3 hari lebih. demi kenyamanan teman teman semua saya cepatkan agar kesan yg didapat tidak membosankan karena durasi video yg terlalu lama.
    Island by MBB soundcloud.com/mbbofficial
    Creative Commons - Attribution-ShareAlike 3.0 Unported- CC BY-SA 3.0
    creativecommons.org/licenses/b...
    Music promoted by Audio Library ruclip.com/video/6by8zhag04y/видео.html
  • Хобби и стильХобби и стиль

Комментарии • 1 261

  • channel Belajar
    channel Belajar  Год назад +307

    untuk yang penasaran gimana hasilnya kamar ini, yuk tonton video roomtour dibawah :
    ruclip.com/video/04e1wvsrwms/видео.html
    Semoga banyak yang terinspirasi dan semakin bermanfaat video ini

    • Creeperboyz II
      Creeperboyz II Месяц назад

      Terima kasih

    • ahmad aliffudin
      ahmad aliffudin Месяц назад

      bang minta blueprint nya dong
      ukuran katu segala macem

    • Andry Setiyawan
      Andry Setiyawan 2 месяца назад

      channel Belajar

    • varel putra
      varel putra 3 месяца назад

      +channel Belajar kak habis uang berapa kayak gitu

    • Chalim 006
      Chalim 006 3 месяца назад

      Anti banjir di Kasur hehe

  • Suparwi Satu
    Suparwi Satu День назад

    Keren kak

  • TUKANG TAHU
    TUKANG TAHU День назад

    Itu cat nya pakai apa bang

  • Skateboarding 23
    Skateboarding 23 День назад

    Ngerenov kamar kaya gitu abis biaya berapa ya ka? Saya mau juga mau soalnya hehe

  • Mas Ferry
    Mas Ferry День назад

    Bro itu kuda kudanya pake kayu apa??

  • Ahmadbaja Djoge
    Ahmadbaja Djoge День назад

    Gua malah sukaan kamar kecil dari pada gede2

  • Unique Moment
    Unique Moment 2 дня назад

    Cah sragen mantul

  • Awan HD
    Awan HD 2 дня назад

    Sangat kreatif bosku
    Monggo mampir ke channel ku, jangan lupa subscribe bosku

  • eza tv
    eza tv 2 дня назад

    Bantu subscribe chanel baru aku juga ya...eza tv

  • Tedi Alfandi
    Tedi Alfandi 2 дня назад

    Banyangin yg di upload vidio ga diceptin. Itu baru hakiki

  • Mutya studio
    Mutya studio 4 дня назад

    Nama channelnya channel belajar
    Gimana mau belajar orang cepet amat😥😥😥

  • ZuhdiShalim Ahmad
    ZuhdiShalim Ahmad 4 дня назад

    Pengerjaannya sehari doang kan mas?

  • Fadhilah Oyy
    Fadhilah Oyy 5 дней назад +2

    0:22 ituu kucinggg lucuu angetttt😬😬😍😍

  • Fitra Lutfi 2
    Fitra Lutfi 2 6 дней назад

    Ban hargany

  • Music Official
    Music Official 6 дней назад

    Mantap bang

  • Kimung Mungil official
    Kimung Mungil official 7 дней назад

    Bang kecepatan

  • PEOPLEW
    PEOPLEW 8 дней назад

    Habis berapa buat yang kaya gitu?

  • Xiaomi A4
    Xiaomi A4 9 дней назад

    Kreasi, tambahkan,meja belajar

  • Abay Maulana
    Abay Maulana 10 дней назад

    Mau tanya itu pake kayu uk berapa untuk bagian kaki? Dan untuk bagian rangka nya kayu berapa

  • Kang Acay
    Kang Acay 11 дней назад

    Mau tanya berapa modalnya hehe🙏

  • Raqat Filani
    Raqat Filani 13 дней назад +2

    Kalo saya Sih Bawahnya Buat Nyantai Soalnya Saya Bukan Siapa Siapa
    Btw Gw Kalo Minta Dibuatin Kek Gini Ama Bapak Gw Malahan Gw Yang Dimarahin

  • RENANDITO DJ
    RENANDITO DJ 13 дней назад +2

    Saya kok aneh ya.. Kamar saya luas tapi kok pengen punya kamar sempit... _-

  • Gestu Vicho
    Gestu Vicho 13 дней назад +1

    Ubah kecepatan pemutaran jadi 2x

  • Revan Pradana
    Revan Pradana 14 дней назад

    Buat pistol dari kardus bekas

  • no name 0
    no name 0 14 дней назад

    Enak tuh kayanya kasur gitu dari pada kasur mahal

  • Gloria Irsani
    Gloria Irsani 14 дней назад

    habis berapa bang

  • Gloria Irsani
    Gloria Irsani 14 дней назад

    habis berapa bang

  • aril cunguk
    aril cunguk 14 дней назад

    Dananya brp itu?

  • Jalmi Awam
    Jalmi Awam 15 дней назад

    Abis Brpa Duit Bang?

  • Wahyudin PayTren
    Wahyudin PayTren 16 дней назад

    Anak sama bapak kreatif dan inovatif

  • Mitha Sadya
    Mitha Sadya 18 дней назад

    Kalo orngny gndut gmana. Ntar roboh 😐

  • Akun Google
    Akun Google 20 дней назад

    Saran sya sih agar lebih aman mnding dijebol temboknya walau tanpa penyangga tiang jg gk khawatir roboh. Dan tangganya klo bisa di kasih pegangan

  • Review Properti
    Review Properti 21 день назад +1

    Bagus nih, bisa diaplikasikan

  • Nathanael Adrian
    Nathanael Adrian 21 день назад

    Coba keceptan 2x dah udh cepet tambah cepet

  • Radityo Wiratsongko
    Radityo Wiratsongko 22 дня назад

    berat maksimal untuk beban tempat tidur sampai berapa min?

  • Fanky Strong
    Fanky Strong 22 дня назад

    Gan mau tanya kena brp duit?

  • Ari Wibowo
    Ari Wibowo 22 дня назад

    Ketinggian dari lantai btapa tu om.

  • A GAMERR INDONESIA
    A GAMERR INDONESIA 22 дня назад

    BAPAK ANAK KREATIF 💪👍

  • lagu gamer
    lagu gamer 23 дня назад

    kreatif banget

  • Creeperboyz II
    Creeperboyz II 24 дня назад

    Ayah kamu hebat sekali

  • Tandy Koswara
    Tandy Koswara 25 дней назад

    Itu bahan kayunya ukuran berapa aja ka ?

  • Erlangga Bae
    Erlangga Bae 26 дней назад

    Kamarnya sama kaya gw

  • informasi banua gaming
    informasi banua gaming 26 дней назад

    Ikut membangun seperti di video ini hehehehe



    Tidak semudah itu ferguso

  • zharfan sondjaja
    zharfan sondjaja 27 дней назад

    di tonton terbanyak di chanel CB

  • Fuck Bitch
    Fuck Bitch 28 дней назад

    Kontol is room

  • intana ss
    intana ss 29 дней назад

    Walaupun kamarku ga kecil² amat tapi dri dlu tuh pengen banget punya tempat tidur kayak gituu:(.

  • Gilang Ramadhan
    Gilang Ramadhan 29 дней назад

    Kira kira habis biaya berapa tuh gan utk semuanya kayu dll ???

  • Anggar 01
    Anggar 01 Месяц назад

    Om..mau tanya??? Kayaknya kurang kuat deh kalau yg d relingnya ngak d stut pakai kaso k tulang flapon...( posisi yg kita naik k atas d sebelah tangan kanan nya)/ kalau yg sebelah kiri pasti aman karna sudah d paku... Thanks.

  • PATHI GAMERS
    PATHI GAMERS Месяц назад +1

    Izin download boleh?

  • Purwanto Putro
    Purwanto Putro Месяц назад

    Keren.. bisa jadi inspirasi buat masyarakat Indonesia.. 😀

  • Lukman Hakim
    Lukman Hakim Месяц назад

    Pakek kayu apa om

  • K.O.B Gaming
    K.O.B Gaming Месяц назад

    Buat ny berapa lama kak

  • rizal bakri
    rizal bakri Месяц назад

    di antara semua pembutan video ini cuman satu yg gw suka,,, cara tutup pintunya wkwkwkwk

  • Aziz Faridhin
    Aziz Faridhin Месяц назад

    mantap. pak tukang minum kopi dulu biar ga capek.

  • Keisha ratifa
    Keisha ratifa Месяц назад

    Cakep, sangat menginspirasi untuk kamarku

  • Wiyoto Nugroho
    Wiyoto Nugroho Месяц назад

    Nice

  • Syehan Abhista Berliansyah
    Syehan Abhista Berliansyah Месяц назад +1

    Kayunya jenis apa bang?tks

  • Supra Rxking
    Supra Rxking Месяц назад

    Itu computer nya kagak jatuh karna dekat tangga

  • yuan tika
    yuan tika Месяц назад

    Keren 😍 tapi apa penyangganya cukup kuat ya ?

  • SURETM
    SURETM Месяц назад

    Support my channel

  • STG cenel
    STG cenel Месяц назад

    Itu kira kira habis bajet berapa kak

  • naufal g5950f
    naufal g5950f Месяц назад

    Siaoa liat tahun 2019

  • Faqih Adi
    Faqih Adi Месяц назад

    panasnya

  • angel Gloria
    angel Gloria Месяц назад

    Ka cat boleh kamarnya

  • Jon Kero
    Jon Kero Месяц назад

    Ini kamar baru impian sy

  • Adek Tamvan
    Adek Tamvan Месяц назад

    Mantap

  • Adan Junior
    Adan Junior Месяц назад

    Kirain pake kardus

  • Creeperboyz II
    Creeperboyz II Месяц назад +5

    Ayah kamu hebat sekali

  • Kilaf Lubis
    Kilaf Lubis Месяц назад

    Hi Mas, mau tanya kayu yang dipakai Jenis apa? Dan Pemasangan Konstruksi Tiangnya di Baut atau di Paku Bor?

    • Kilaf Lubis
      Kilaf Lubis Месяц назад

      +channel Belajar Jenis Kayu yang tahan lama dan kuat untuk membuat itu Mas Ada Saran? Ada yang mereferensikan Kayu Kamper...

    • channel Belajar
      channel Belajar  Месяц назад

      Itu kayunya campur kk.. Sebelum dipasang saya lapisi dengan minyK tanah dulu biar gak kemakan rayap dan setelah terpasang baru saya pernis... Untuk pemasangan paku bor semua

  • Zahran Risyada
    Zahran Risyada Месяц назад

    Congrats bro 2 jt views

  • KUMPULAN VIDEO Lagu
    KUMPULAN VIDEO Lagu Месяц назад +2

    Itu yang atas apa pakai triplek mas?

  • Calon Tangan Berotot
    Calon Tangan Berotot Месяц назад

    widih green screen

  • Ale Monneta
    Ale Monneta Месяц назад

    INSPIRASI

  • cowboy s
    cowboy s Месяц назад +75

    Yang nonton sekitar 2jt tapi kok yang subscribe cuman 100k ayo dong subscribe biar bisa dpt gold play button

    • 『EA』• Dyanata
      『EA』• Dyanata День назад

      Moh

    • sairi gaming
      sairi gaming 3 дня назад

      +Ferdy Official mana ada 10jta dapet gold play buton,,, mata mu... Sotoy

    • sairi gaming
      sairi gaming 3 дня назад

      +Ferdy Official ya.. Elah kalo 100k dapet silver play buton 1 jta dapet gold play buton kalo 10 jta baru dapet diamond play buton

    • Ferdy Official
      Ferdy Official 3 дня назад

      +sairi gaming cari di yt 100k subs dapet apa 1jt subs dapet apa 10jt subs dapet apa

    • sairi gaming
      sairi gaming 3 дня назад

      +Ferdy Official sok tau lu

  • Febvri WhalK
    Febvri WhalK Месяц назад +2

    Tingginya itu berapa meter kak?.....mohon dijawab yaa

  • windayani luh putu mas
    windayani luh putu mas Месяц назад

    Habis berapa ya beli bahannya??

  • oprum chivit
    oprum chivit Месяц назад

    i subs to you dobe back for me

  • Hum Idah
    Hum Idah Месяц назад

    Wowww,,,, pinterrrr,,,, 👍👍👍

  • Anderson Hurit
    Anderson Hurit Месяц назад

    bisa berapa kubik kayu yang di habiskan gan,,,,,,,,,

  • NDK CHANEL
    NDK CHANEL Месяц назад

    Mantap 2jt vews

  • Eko Johan T.A.
    Eko Johan T.A. 2 месяца назад

    Mantap om!
    Jika boleh tahu kayu yang digunakan jenis apa ya?
    Terima kasih.Salam

  • Ndol pin
    Ndol pin 2 месяца назад

    Aku juga kayak gitu

  • Kamilah Hassan
    Kamilah Hassan 2 месяца назад

    kerennnnnn,pintunya jugaaa 😆biliknya kalo di cat warna putih pasti lebih kerennnnn....

  • Naga Saputra
    Naga Saputra 2 месяца назад

    Bajet berapa bikin kaya gitu

  • RΔΔΔP .cd
    RΔΔΔP .cd 2 месяца назад

    INDONESIA BUTUH ORANG KREATIF SEPERTI INI ... NGGK KAYA ORANG KBANYAKAN POLITIK YG TERKENA PIDANA

  • yato gami channel
    yato gami channel 2 месяца назад

    Aku suka sama Chanel ini

  • yato gami channel
    yato gami channel 2 месяца назад +1

    Wow hebat banget

  • andri pamungkas
    andri pamungkas 2 месяца назад

    Habis berapa duit gan?

  • Evendy Rianjas
    Evendy Rianjas 2 месяца назад +1

    Itu pakek kayu apa kak plisss jawab

  • SINGO JAGAT
    SINGO JAGAT 2 месяца назад

    KEMULIAAN KEWAJIBAN YANG HILANG
    Alloh berfirman; "Wahai orang-orang yang beriman, masuklah kalian semua(dalam berIslam)secara totalitas dan janganlah kalian mengikuti langkah-langkah syaithon, sesungguhnya syaithon itu adalah musuh yang nyata bagimu".
    Alloh menyatakan bahwa bila ber Islam harus totalitas, artinya tidak satupun permasalahan hidup yang luput dari aturan Alloh semenjak bangun tidur hingga kembali tidur terlebih-lebih pada wilayah aturan hidup, UUD, hukum dan pidana apalagi ini harus di kuasi oleh negara yang berperan sebagai penguasa di bumi. Satu sabda rosul yang menyatakan bahwa Islam juga mempunyai sistem pemerintahan ala Islam adalah; "sungguh akan terlepas simpul dalam Islam ini satu persatu, dimana setiap satu simpul terlepas maka ummat akan bergantung dengan simpul berikutnya dan simpul pertama yang lepas adalah al-hukm/penghukum/pemerintahan(khilafah) dan yang terakhir adalah shalat". Ini terjadi dan yang sekarang hanya yang di lakukan ummat adalah hal sebatas ritualitas dari Islam ini.
    Apa yang kurang dari Islam? Nyatanya rosul juga menerapkan Islam(al-Qur'an dan sunnahnya) pada negara sebagaimana juga yang di lanjutkan oleh para khulafaurrosyidin sebagai penegasnya bahwa hal ini bukan di karenakan suatu kerosulan dan kenabian Muhammad, sehingga rosulpun bersabda; "pada hari ini telah kusempurnakan(lengkap segala urusan hidup) Islam sebagai agama(aturan hidup)kalian semua dan telah kucukupkan nikmatKu atasmu sekalian(pancaran kesejahteraan dari Islam) dan telah Kuridhoi Islam sebagai dien(aturan hidup) kalian semua ".
    Dengan demikian, Allohpun menegaskan sebagai kelengkapan pada Islam ini; "Sungguh BENAR-BENAR pada diri utusan Alloh itu terdapat contoh yang paling bagus bagi orang-orang yang berharap keredhoan Alloh dan keselamatan di hari akhirat... ".
    Hal inilah yang membuat keunggulan Islam dan tidak ada ajaran satupun walau nabi dan rosul sebelum Muhammad sekalipun karena kesempurnaan ada pada uswah Muhammad.
    Sabda rosul; "Islam itu tinggi dan tidak ada yang tinggi selain dari pada Islam".

    BAGAIMANAKAH DASAR BAHWA MESTI HARUS KHILAFAH?:
    Sabda rosul; "telah aku wasiatkan kepada kalian dua perkara yang apabila kalian berpegang teguh padanya maka TIDAK AKAN TERSESAT selamnaya, yaitu kitabulloh dan sunnahku serta sunnahnya para khulafaurrosyidin".
    Hadist ini jelas, bahwa kepemimpinan dalam negara Islam bukan di karenakan kerosulan Muhammad semata karena rosul sendiri juga memberikan legitimasi akan kesunnahan para khulafaurrosyidin yang terbukti dengan sistem khilafah, yaitu satu kepemimpinan bagi seluruh kaum muslimin sebagaimana sabda rosul; " apabila di baiat dua orang kholifah maka bunuhlah yang terakhir dari keduanya".
    Penegasan yang lebih kongkrit dan lebih menunjukkan bahwa hanya dengan khilafah untuk mengurusi ummat ini adalah; "Dahulu bani israil di urus urusan hidupnya oleh para nabi dan rosul, setiap kali nabi dan rosul wafat maka akan di gantikan nabi dan rosul setelahnya, akan tetapi tidak ada nabi dan rosul setelahku, namun akan ada para kholifah yang banyak jumlahnya(silih berganti)".
    Tak juga itu, firman Alloh lebih specifik lagi; "berpegang teguhlah kalian semua dengan tali agama Alloh(Islam sebagai pengikat ummatnya sedunia) dan janganlah(larangan) kalian bercerai berai(firqoh; nation satate) dan apabila kalian berselisih(dalam hal hidup) maka kembalikanlah kepada kitabulloh dan sunnah rosululloh".
    Maka selain jalan hidup yang sudah di canangkan dari Islam ini menurut hadist dan al-Qur'an adalah dari nafsu/nafs(pribadi manusianya)adalah kesesatan dalam hidup. Firman Alloh; "hukumilah perkara diantara kamu sekalian dengan apa-apa yang sudah di turunkan kepadamu, janganlah kalian mengikuti hawa nafsu kalian"...

    AHLUSSUNNAH WAL-JAMA'AH
    Seperti yang telah di jabarkan pada penjelasan diatas bahwa kesimpulan sunnah adalah; apa-apa saja yang di lakukan baik berupa ucapan, sikap, tingkah-laku maupun pendiamannya rosululloh, legitimasi ucapan rosul atas apa yang di lakukan khulafaurrosyidin termasuk sistem model pemerintahannya. Terbukti dalam Islam tiada jamaah yang lebih luas atas seluruh kaum muslimin pengikatnya dengan satu imam kecuwali yang di namakan khilafah dengan pemimpinnya yang di kenal dengan sebutan; kholifah, imam, amirul-mukminin.
    Sudah pasti hal ini adalah urgen dan tergolong fital pada Islam karena banyak sekali kewajiban syariat yang ia adalah penopangnya, maka sangat pantas sekali apabila seorang imam Ghozali berkata bahwa; "agama dan kekuasaan ibarat saudara kembar. Agama adalah pondasinya dan kekuasaan adalah penjaganya, maka apabila sesuatu tidak berpondasi akan runtuh dan sesuatu yang tiada penjaganya maka akan hilang(eksistensinya)". Hal yang sangat mencolok sekali ketika kita amati firman Alloh; "tidak dikatakan beriman seseorang sehingga engkau Muhammad(al-Qur'an dan assunnah) sebagai penghakim(berhukum) atas apa yang mereka permasalahkan...".
    Bagaimana tidak di katakan begitu menentukan pentingnya pada Islam bahkan bisa di bilang perkara pokok diantara perkata pokok lainnya sebab begitu banyak perkara dalam Islam yang tidak akan berjalan kecuwali dengan adanya sistem ini. Di antara beberapa perkara terkait adalah segala kepengurusan ummat; semua hukum uqubad(sanksi/pidana bagi pencuri, perampok, pembunuh, zina mukhson au ghoirihi dst.), syariah pada ekonomi, syariah pada hubungan luar negeri, menyebarkan Islam ke penjuru dunia dengan dakwah futuhat dan jihad, hijrah, penjaga diennul-Islam wal-muslimin(memerangi yang melecehkan Islam dan membebaskan/memberi pertolongan pada ummat Islam di luar negeri), menarik zakat dan memerangi yang tidak membayar zakat, menghukum muslim yang tidak shalat, mensejahterakan rakyat dengan janji Alloh dst.
    Khilafah adalah suatu aplikasi dari dan hanya Islam yang memilikinya yang di kuatkan dari secara dalil, historis dan empiris serta satu-satunya bentuk negara yang paling super-power yang pernah ada dan pernah menguasai 2/3 dunia beserta kesejahteraan yang melimpah-ruah oleh pancaran syariah ini, sebab Alloh sendiri telah berjanji dalam firmanNya; "bila penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa niscaya akan Aku bukakan berkah dari langit dan bumi"... Kapankah terjadi keimanan dan ketaqwaan dalam sekala besar hingga di sebutkan penduduk suatu negeri? Realitas keimanan dan ketaqwaan yang mempunyai sekala besar akan terealisasi manakala sistem suatu negara memaksa rakyatnya untuk taat syariah dengan terbagi menjadi dua tatanan: satu; syariah yang hanya berlaku atas muslim, dua; syariah yang berlaku atas non muslim(dzimmi).
    Maka sungguh suatu kecelakaan yang fatal apabila seorang muslim namun tidak memiliki daulah khilafah, baik kecelakaan dunianya dan akhiratnya karena dengan mengabaikan khilafah berarti ia telah mengabaikan seluruh yang terkandung di dalamnya. Sabda nabi; "barang siapa yang mati sementara tiada baiat di pundaknya(berlepas dari hal itu/tanggung jawabnya) maka matinya benar-benar mati layaknya jahiliyyah". Oleh sebab itu apabila keadaan dengan ketiadaanya maka berlakulah suatu qoidah yang lahir dari hukum syara'; "Suatu kewajiban apabila tidak dapat di laksanakan oleh sebab tidak adanya sesuatu maka sesuatu itu menjadi wajib adanya". Wajib adanya disini adalah bisa jadi hal yang tak tersurat(textual/nash secara langsung) meski hanya tersirat(qorinah=indikasi, dilalah=penunjukan), yaitu apabila seluruh syariah tidak dapat di terapkan kecuwali adanya teretorial negaranya(penggerak syariah) maka wajib adanya negara tersebut, apabila negara itu ada namun tidak dapat di terapkan karena ummat belum menyadari kewajiban ini maka penyadaran ummat bagi yang mengetahuinya adalah wajib adanya. Firman Alloh; "Dan hendaklah ada sekelompok ummat yang menyeru kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung".
    Begitu pentingnya sehingga jenazah rosul sebagai manusia yang paling mulia sehingga harus tertahan untuk dikebumikan oleh para shahabat selama 3hari 2 malam hingga terpilih kholifah pertama setelah kepeminpinan rosul yaitu Abu Bakar Asyidiq ra. Sikap shohabat ini telah menjadi ijma' semua shahabat sehingga juga menjadikan sunnah khulafaurrosyidin bahwa tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan kaum muslimin(yang tidak sah kalau tidak sistem khilafah/yang seperti telah di uraikan diatas) lebih dari 3 hari-2 malam, artinya selebihnya dari waktu itu adalah dosa bagi ummat Islam(fardhu kifayah) dan ummat akan di mintai pertanggung jawaban atas lebihnya sementara bagi yang mengupayakan sarana satu-satunya sebagai penentu kewajiban itu dapat di laksanakan telah termasuk pada perjalanan untuk pelaksanan kewajiban tersebut.
    Wallohua'lam.

  • Rizky Nathan Saputra
    Rizky Nathan Saputra 2 месяца назад

    Butuh modal berapa kak bikin kayak gitu??? Dijawab ya kak!!

  • JYP fans
    JYP fans 2 месяца назад

    Coba di playback 2x jadi flash dia ya😂

  • icott 1933
    icott 1933 2 месяца назад

    Wahh bner bnerr membantu kbetulan kmar ku juga agk kecil ,,,harus aq coba nihh 😁😁

  • GAMERZ Venom ID
    GAMERZ Venom ID 2 месяца назад +1

    Ukuran kamar lu berapa ??

  • didit adinata nasir
    didit adinata nasir 2 месяца назад

    keren...saran..pake sarung tangan yaa lainkali....alatnya itu loh...lengkap

  • Bang Opik
    Bang Opik 2 месяца назад

    keren ...

  • Nenek FreindShip
    Nenek FreindShip 2 месяца назад

    kalau boleh tau abis berapa yah buat ke gitu ?? , dan beli kayu nya di mana kalau boleh tau ??

  • Cara Allank Meubel
    Cara Allank Meubel 2 месяца назад

    👍kereeen

  • Excel Caesariano
    Excel Caesariano 2 месяца назад

    mantap

  • 4 Menit Chanel
    4 Menit Chanel 2 месяца назад

    Ngrekam pake apa kok bisa lama ?